oleh

Bupati Agung Gencarkan Program Berbagai Bantuan

LAMPUNGUTARA – Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H. menghadiri sosialisasi berbagai program bantuan yang diketahui sebagai salah satu misi utama bupati yang kembali terpilih pada pilkada serentak lalu.

Sosialisasi Program Bantuan itu meliputi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Bantuan Rumah Swadaya Dana Alokasi Khusus, Bantuan Luar Negeri Pembangunan Rumah Baru Backloq, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Dana APBD, dan Bantuan Tambahan BSPS Regular Dana Loan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018. Sosialisasi digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi, Senin (01/10/2018).

Tampak hadir anggota DPR RI, Drs. Tamanuri M.M., para asisten, sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, para pimpinan perbankan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran COVID-19, Setiap Kecamatan Diminta Siapkan Tempat Isolasi

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lampung Utara, H. Zulkifli Mikhsan, SH., MM., dalam laporannya mengatakan, program Bantuan BSPS adalah upaya pemerintah kabupaten untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Lampug Utara tahun 2014-2019, khususnya pada misi ketiga yang menjadi salah satu tugas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan. Tujuan kegiatan tersebut adalah terbangunnya rumah-rumah yang layak huni, bersih, sehat, serasi, teratur serta berkelanjutan bagi seluruh rakyat Lampung Utara.

Pemkab Lampura sudah menyiapkan anggaran lumayan besar untuk bantuan pembangunan fisik Program BSPS lanjutan Tahun 2018 untuk 852 unit rumah pada 19 desa dan kelurahan sebesar Rp15 miliar lebih. Diperkirakan, anggaran sebesar itu bisa mengkover program peningkatan kualitas banyak rumah (Rp15 juta/keluarga) dan membangun umah baru bagi backloq perumahan.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Pencalonan Loekman Jalan Terus

Dalam sambutannya, Bupati Agung menjelaskan bahwa program peningkatan kualitas rumah penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, melalui program BSPS ini tentu berdampak terhadap penanggulangan kemiskinan karena dengan adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan dapat meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan lainnya juga dapat terpenuhi.

“Saya optimis jika Program BSPS ini akan memberikan konstribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” katanya. (edi)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed