oleh

Lampung Segera Kirim Tagana ke Palu

BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung segera mengirim 10 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan bantuan lainnya untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Jika akses tranpsortasi di sana sudah lancar, kami akan mengirim Tagana dan sejumlah bantuan lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin (1/10).

Pengiriman Tagana terlatih itu, lanjutnya, sangat diperlukan untuk evakuasi akibat gempa dan tsunami lalu termasuk untuk membuat dapur umum.

Pihaknya juga telah menghubungi warga asal Lampung yang tinggal di Sulawesi Tengah serta Dinas Sosial setempat untuk memberikan informasi terkait korban dan bentuk bantuan yang diperlukan di sana.

Baca Juga :  Proyek RSUD Dinkes Pringsewu Berpotensi Rugikan Negara

“Jika transportasi di sana lancar, kami akan terjunkan Tagana ke lokasi gempa,” kata Sumarju lagi.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Lampung juga akan membuka posko bantuan atau donasi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah tersebut.

Ia menyebutkan, Pemprov Lampung melalui Asisten Bidang Kesra Sekretariat Provinsi Lampung tengah melakukan koordinasi dengan satuan terkait membahas rencana pembukaan posko donasi tersebut.

Pihaknya juga mengharapkan pemerintah kabupaten dan kota se-Lampung untuk turut serta berpartisipasi membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah tersebut.

“Tekniknya masih kami koordinasikan terkait donasi tersebut bersama-sama,” tambah Sumarju.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed