Way Kanan Pamerkan Kopi Robusta, “Putri Malu”

26

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Waykanan memamerkan produk kopi Robusta Putri Malu pada acara HUT Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Lampung, di Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

“Kita pamerkan produk kopi robusta Putri Malu Waykanan pada kegiatan Koperasi tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung, semoga dengan cara ini bisa mengakat nama daerah,” ujar Kadis Koperasi dan UMKM Waykanan Akhmad Basyar, di Lampung Timur, Kamis.

Menurutnya, Kabupaten Waykanan sedang fokus pada pengembangan kopi robusta Putri Malu yang saat ini masih menjadi prioritas setiap kegiatan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional
Selain itu, kopi Robusta Putri Malu ini terbuat dari biji kopi pilihan dan memiliki wangi yang khas dibandingkan kopi lainnya.

Basyar menjelaskan, waykanan menjadi salah satu daerah penghasil kopi setelah Kabupaten Lampung Barat, Lampung Timur, Tanggamus dan Pesisir Barat.
“Kita harus bisa bagaimana terus mempromosikan kopi tersebut, semoga dengan kegiatan ini kopi Robusta Waykaban bisa terangkat,” jelasnya.

Basyar mengharapkan, dengan semangat untuk mempromosikan kopi robusta putri malu ini agar semua pihak bisa terus membantu dan mempromosikan hal tersebut, karena ini merupakan hasil kekayaan yang ada di Kabupaten Waykanan.
Sekretaris Kementrian Koperasi dan UMKM Meliadi Sembiring mengatakan sangat mendukung pengembangan kopi Tobusta putri malu di Waykanan.

Menurutnya, kopi Waykanan harus bisa bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Lampung yang juga daerah penghasil kopi.
“Jadi harus siapkan strategi untuk bagaimana bersaing di dunia bisnis, khususnya pemasaran baagaimana bisa diminati oleh pelanggan,” katanya.

Meliadi menjelaskan, dengan HUT Koperasi ke 71 Tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung harus bisa membangkitkan koperasi yang sudah hampir mati untuk bisa hidup dan tumbuh kembali.

koperasi juga dapat menjadi wadah para industri kopi untuk bisa menyimpan penghasilannya dari kopi.
“Saya doakan agar kopi robusta putri malu Waykanan bisa berkembang pesat hingga belahan mancanegara,” jelasnya. ant

Tulis Komentar