oleh

Festival Menggambar dan Mewarnai Tingkat PAUD di Lamtim

SUKADANA – Festival menggambar dan mewarnai tingkat PAUD, merupakan salah satu festival yang penting di Kabupaten Lampung Timur.

“Ini salah satu festival penting karena festival ini melibatkan bagian paling penting di Lampung Timur yakni generasi penerus Lampung Timur.

Kita berharap dengan festival mewarnai dan menggambar ini anak-anak bisa gembira, menuangkan kreasinya dan lainnya,” kata Bupati Lamtim Chusnunia, saat membuk festival tersebut, di Gedung Pusiban kompleks perkantoran Sukadana, Senin kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nunik berharap, agar generasi penerus di Lampung Timur tersebut dapat menjadi generasi yang tangguh. “Hampir seluruh kegiatan festival sebenarnya ada kegiatan mewarnai dan menggambar untuk anak-anak.

Tetapi hari ini memang secara khusus kita adakan festival mewarnai dan menggambar, harapannya generasi Lampung Timur adalah generasi yang bisa kreatif, cerdas, serta dapat menjadi generasi yang tangguh dan menjadi penerus perjuangan di Lampung Timur,” harap Chusnunia.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal Kabupaten Lampung Timur, Suhartini, menyampaikan bahwa peserta pada festival mewarnai dan menggambar kali ini berasal dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Masing-masing kecamatan mengirimkan 4 orang namun khusus untuk Kecamatan Sukadana mengirimkan sebanyak 6 orang.

Lebih lanjut Suhartini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan sehingga kedepan anak-anak dapat menjadi generasi penerus yang handal.

“Karena hari ini bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila maka gambar yang kami berikan atau meminta kepada anak-anak itu untuk menggambar garuda yang merupakan lambang negara, agar sejak saat ini sudah terpatri dihati anak-anak tentang lambang negara kita adalah garuda,” katanya. (yandri)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed