oleh

Giliran AWPI Galang Dana Peduli Korban Tsunami Palu-Donggala

PRINGSEWU-Gerakan peduli korban gempa dan Tsunami Palu dan Donggala di Lampung terus bergulir. Kali ini, DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Pringsewu, melakukan penggalangan dan bantuan di lingkungan Pemkab Pringsewu.
Koordinator Pelaksana Monica Monalisa menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian insan Pers khususnya anggota dan pengurus AWPI Pringsewu.
” Alhamdulillah hari ini rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam AWPI Pringsewu tergerak untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala. Ini menandakan bahwa jurnalis juga punya kepekaan dalam aksi kemanusiaan,” ujarnya, Selasa (2/10).
Dijelaskan Monica. sejak pagi anggota AWPI Pringsewu sudah bergerak menyusuri dinas-dinas, kantor bupati dan DPRD setempat. Respon terhadap kegiatan ini juga disambut baik para pegawai Pemkab Pringsewu.
“Kami juga berterimakasih atas respon pegawai di lingkungan Pemkab Pringsewu yang sudah rela menyisihkan sedikit rejekinya untuk disumbangkan ke Palu dan Donggala,” pungkasnya.
Di kesempatan itu, Seketaris Daerah Kabupaten pringsewu Drs.M.Budiman.MM, menyambut baik kegiatan sosial ini.
“Ini adalah sala satu bentuk peduli pada sesama manusia demi saudara yang terkena bencana. Intinya pemerintah menyambut baik kegiatan sosial seperti ini demi meringankan saudara saudara di Palu dan Donggala ,sekali lagi pemerintah mengapesiasi,” ujarnya.
Penggalangan dana hari pertama ini, terkumpul dana Rp 5.600.000. Aksi penggalangan selanjutkan akan dilaksanakan pada hari Jumat mendatang. Dengan sasaran beberapa sekolahan dan juga pasar yang ada di Pringsewu. (Hermanto/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Miris, Pendidikan di SKB N Punggur Untuk Paket B Dijadikan Lahan Bisnis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed