oleh

Polda Sosialisasi Kenakalan Remaja, Pungli dan Premanisme

PESAWARAN – Untuk menekan dan meminimalkan kenakalan remaja, pungli dan premanisme. Polda Lampung, adakan pembinaan serta penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik dalam wilayah hukum Polres Pesawaran.
Kegiatan ini mengusung tema ‘Melalui Lat Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2018,Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Personel Polres Pesawaran dan Jajaran.
Dalam pelaksanaan kegiatan itu dihadiri Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto SH, MH, Kasat Binmas Iptu Yani Tejo Wuryono, S.Pd, Kasat Sabhara Iptu Elvis Yani, SH, KBO Sat Intelkam Ipda Dartiyo Santiko, para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Pesawaran, para Kanit Intelkam Polsek Jajaran Polres Pesawaran, dan para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pesawaran.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops Polres Pesawaran, mengatakan bahwa Polda Lampung dan jajaran polres serta polsek secara serentak mulai 3 hingga 14 Oktober 2018 akan melaksanakan operasi, dengan sandi Ops Bina Kusuma Krakatau 2018.
“Tujuannya untuk menekan dan meminimalkan kenakalan remaja, pungli dan premanisme, sehingga bisa terwujud Sitkamtibmas yang kondusif diwilkum Polres Pesawaran,” ucap Kabag Ops Kompol Agus Susanto SH, MH, di Aula Polsek Gedongtataan, Selasa (2/10).

Baca Juga :  Bupati Pringsewu Luncurkan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik

Dia juga menjelaskan,dalam pelaksanaan Ops tersebut didukung dengan anggaran yang cukup besar, agar seluruh personil yang terlibat Ops dapat melaksanakan giatnya secara sungguh-sungguh dan dapat dipertanggung jawabkan.
Juga agar semua Sub Satgas dapat bekerja sama sesuai dengan Tupoksinya dan menyentuh semua TO yang sudah ditetapkan
“Sehingga target operasi dan tujuan dapat tercapai dan semua kegiatan agar didokumentasikan dan dilaporkan ke Posko Ops Bina Kusuma Krakatau 2018 di Polres Pesawaran untuk kita laporkan ke Posko Ops Bina Kusuma Krakatau 2018 Polda Lampung,” ungkapnya.
Sementara Kasat Intelkam Iptu Sukoco, Ops Bina Kusuma Krakatau 2018 mengatakan jika ini juga merupakan Cipta Kondisi dalam rangka Ops Mantap Brata Krakatau 2018, sehingga harapanya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan aman, damai, sejuk dan lancar sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU.
Juga agar semua Sub Satgas dapat bekerja sama sesuai dengan tupoksinya dan menyentuh semua TO yang sudah ditetapkan, sehingga targer operasi dan tujuan Ops dapat tercapai.
“Dalam kegiatan ini setiap anggota harus tetap waspada dan lakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh untuk menyukseskan Kegiatan Ops Bina Kusuma Krakatau 2018,” uajrnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed