Chusnunia Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Palu

13

LAMPUNG TIMUR-Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengajak para peserta upacara untuk turut berempati dan berbagi atas musibah Gempa Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa waktu lalu.
“Rasanya mustahil hati kita tidak terketuk dan tergerak untuk bersama sama membantu. Bayangkanlah jika yang terjadi di Sulawesi Tengah adalah saudara kita, bagaimana menyaksikan alam yang menunjukkan kekuatannya bahwa kita bukan siapa siapa. Marilah kita menundukkan kepala seraya berdo’a semoga Allah SWT mengampuni seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.
Dalam acara yang berlangsung di Pelataran Halaman Kantor Bupati Lampung Timur tersebut Chusnunia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk turut menyisihkan sebagian rejeki dan menggalang dana untuk membantu korban Gempa Palu.
“Tentu disini masih juga banyak yang membutuhkan pertolongan, tetapi keluarga kita disana tidak ada air, tidak ada listrik, tidak ada makanan. Jika ada kelebihan titipan rejeki itu semua bukan milik kita bapak ibu, mari kita semua sama sama berbagi,” jelasnya.
Chusnunia juga mengajak warga untuk turut berbagi memberikan bantuan terhadap korban gempa Tsunami Palu-Donggala.
“Dan saya sebagai Bupati Lampung Timur dengan ini memohonkan belas kasih bapak ibu. Tidak akan berkurang rejeki kita bila membagikan kepada saudara kita yang lebih membutuhkan. Semoga berapapun nilainya membawa keberkahan juga bagi kehidupan kita,” pinta Chusnunia pada acara tersebut.
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri kali ini berlangsung penuh khidmat dan lancar dengan diikuti oleh perwakilan unsur DPRD, TNI dan Polri.
Hadir juga dalam acara, Wakil Bupati Lampung Timur, Ziaful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, para pejabat Eselon II, III, dan IV beserta staf. (Ham/JJ).

Tulis Komentar