oleh

GP Ansor Gelar Kirab Merah Putih Satu Negeri

PRINGSEWU – Guna memperkokoh semangat kebangsaan, Gerakan Pemuda Ansor melakukan Kirab Merah Putih Satu Negeri. Kirab yang mengusung tema ‘Bela Agama, Bangsa, Negeri’ ini diikuti ratusan anggota GP Ansor dengan pasukan Banser, menyusuri sepanjang ruas jalan negara, dimulai dari gedung PC NU Pringsewu di Pekon Gumukrejo dan finish di kediaman Bupati Pringsewu di komplek Ponpes Nahdlatul Ummah, Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Jumat (5/10).
Seusai kirab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama Bupati Pringsewu Hi.Sujadi. Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran muspida, ketua GP Ansor Provinsi Lampung Khidir Ibrahim, M.Si. beserta ketua dan jajaran pengurus serta anggota GP Ansor lainnya.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menyambut baik digelarnya kirab tersebut sebagai upaya mengokohkan konsensus bangsa, yakni PBNU atau Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945.
Sujadi berharap melalui penguatan fungsi agama sebagai rahmat dan sumber perdamaian, juga menjadikan NKRI sebagai inspirasi bagi dunia dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dalam kemajemukan. (Her/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Pringsewu Dilantik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed