oleh

Kapolresta Imbau Pembunuh Caleg Menyerahkan Diri

BANDAR LAMPUNG – Kapolresta Kombespol Murbani Budi Pitono imbau pelaku pembunuhan terhadap caleg Mesuji Reki Nelson agar menyerahkan diri, sebelum ada tindakan tegas dari polisi.

Polresta Bandar Lampung bersama Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung terus melakukan pengejaran terhadap pembunuh Reki Nelson, caleg PAN dapil I Kabupaten Mesuji yang tewas di depan pintu masuk perumahan Citra Garden, jalan Dr. Setia Budi, Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, Senin (1/10/2018) malam.

Kombespol Murbani Budi Pitono mengatakan, tim gabungan masih melakukan pengejaran. “Kalau identitas sudah teridentifikasi, tapi kami masih lakukan pengejaran, pelaku diduga warga setempat, ya awalnya dari kenakalan remaja karena mencuri,” ujarnya, Minggu (7/10) .

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Penggelapan HP

Murbani mengatakan pihaknya juga telah berusaha menggunakan cara persuasif, dengan menemui keluarga terduga pelaku, atau pamong setempat. Agar, ada Himbauan bagi keluarga atau warga, agar para pelaku menyerahkan diri.
“Ya kami sudah coba itu,” katanya.

Disinggung soal posisi para pelaku, murbani belum bisa mengambil kesimpulan apakah, sudah meninggalkan bandar Lampung, atau masih bersembunyi.
“Alternatif nya itu, tapi masih kita lakukan pengejaran, anggota enggak berhenti, kita juga dibackup Polda,” kata alumnus Akabri 1995 itu.

Murbani juga meminta agar para pelaku menyerahkan diri, karena jika masih kabur, dan tidak kooperatif, dan membahayakan petugas, terpaksa bakal dilumpuhkan dengan senjata api. “Kita utamakan SOP, tapi kalau kondisi tertentu, tak segan kita ambil tindakan tegas, terukur dan terarah,” katanya. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed