oleh

Kesenian Budaya Digelar di Rest Area Gisting

TANGGAMUS-Acara yang bertajuk kesenian itu digelar di rest area Kecamatan Gisting. Dengan dihadiri oleh Assisten III Bidang Pemerintahan Firman Ranie mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.
Dalam sambutannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang tentunya bertujuan untuk mengangkat serta melestarikan dan mencintai budaya daerah masing masing.
“Kegiatan ini tentu bukan hanya sebatas seremonial saja. Tapi lebih kearah menanamkan diri untuk terus melestarikan, mencintai budaya kita, sehingga tidak tergeser dengan budaya negara lain. Sehingga kedepannya dapat terus dinikmati hingga generasi selanjutnya,” ujar Firman, Sabtu (6/10).
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayan Tanggamus Gandung Hartadi mengatakan, tiga (3) sendratari yang dipentaskan tersebut berasal dari tiga provinsi yang berbeda yang ada di Indonesia.
Hal itu bertujuan untuk memperlihatkan bahwa negara ini sangatlah kaya akan budaya dan cerita legenda yang masih merakyat dikalangan masyarakat saat ini, meski sudah mulai terbenam oleh waktu. Ketiga sendratari itu adalah tari Ande ande lumut dari Provinsi Jawa Tengah yang dibawakan . (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Desa Mulya Agung Telah Diresmikan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed