oleh

Lagi, Lampung ‘Digoyang’ Gempa Tektonik

BANDARLAMPUNG-Memasuki awal bulan Oktober 2018, Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tercacat sudah dau kali mengalami gempa tektonik.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 3,2 skala Richter, Minggu (7/10), pukul 05.13,02 WIB, di barat daya Pesisir Barat.
Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis diterima di Bandarlampung, lokasi gempa 3,2 SR itu berada pada koordinat 5.75 derajat Lintang Selatan (LS), 103.35 derajat Bujur Timur (BT), yaitu 89 km barat daya Peisisir Barat, Lampung.
Sebelumnya, gempa bumi tektonik berkekuatan 3,5 pada Skala Richter (SR), Selasa (2/10) dini hari pukul 00.08:52 WIB di barat daya Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).
Menurut BMKG, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, gempa 3,5 SR itu berlokasi pada 6.47 derajat Lintang Selatan (LS), 103.80 derajat Bujur Timur (BT), 142 KM barat daya Pesisir Barat, Lampung. Kedalaman pusat gempa 10 km.
Gempa tektonik ini tidak menimbulkan kegelisan warga, bahkan sebagian warga Pesibar tidak merasakan getaran gempa yang terjadi pada malam dini hari.
“Katanya tadi malam ada gempa, tapi kami tidak merasakan getaran. Mungkin karena malam jadi warga tertidur tidak merasakan getaran,” ungkap Indra, salah seorang warga Pesibar, saat dihubungi via telepon, Selasa (2/10). (Ant/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  PH Mencium Penangkapan SA Dipaksakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed