oleh

Miris… sekolah dasar yang kurang diperhatikan oleh pemerintah TUBA!!!

TULANG BAWANG – Sekolah Dasar Negeri 01 Kecubung Mulya Kampung Kecubung Mulya kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang bawang Provinsi Lampung ini harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah kabupaten tulang bawang (Tuba). Di karnakan kondisi ruang kelas dan atap yang sudah mulai rapuh, kondisi ruang belajar yang tidak memungkinkan menjadi 2 jadwal masuk sekolah, pagi dan siang. Dikarnakan siswa/siswi sudah melebihi kapasitas gedung atau ruang belajar siswa/i ini harus dijalanin oleh dewan guru dan siswa-siswi tersebut, saat di temui oleh tim redaksi haluan lampung. Kepala sekolah SDN01 Kecubung Mulya Bapak Sriyatna. S.pd sudah beberapa kali mengajukan proposal ke dinas terkait. ‘’ Sekolah kita perlu di pikirkan oleh pemerintah kabupaten tulang bawang. Untuk kedepan nya ‘’ ujurnya, senin (08/10/2018) Pukul (13:00) WIB
Tahun demi tahun sudah di lewati, kondisi sekolah kembali perlu di perhatikan.
Hal senada juga di katakan oleh seorang dewan guru Ibu Wistriyani yang saat ini adalah walikelas ‘’ lebih maju lagi dan lebih meningkatkan proses belajar mengajarnya. ‘’ ujurnya. Apakah pemerintah kabupaten tulang bawang, hanya memperhatikan sekolah-sekolah yang tertentu saja. Masih banyak sekolah di pelosok-pelosok desa yang tidak di lihat oleh pemerintah kabupaten tulang bawang. Sedangkan pemerintah kabupaten tulang bawang (Tuba) menyiapkan anggaran Rp 2,6 milliar yang akan dikucurkan di bidang pendidikan. Anggaran sebesar itu dikeluarkan lantaran seluruh gedung sekolah yang ada di tulang bawang (Tuba), rata-rata perlu diperbaiki dan direhap. Khususnya di wilayah pedalaman atau daerah terpencil.
Kepada tim redaksi haluan lampung seorang siswi kelas 4. meminta kepada kami tim redaksi haluan lampung ‘’ agar tetap maju dan bisa seperti sekolah lain nya ‘’ ujurnya siswi yang bernama Nadin lulu atul nunin. Harapan kepala sekolah dengan seluruh dewan guru dan siswa/siswi ke pada pemerintah kabupaten tulang bawang (Tuba) khusus nya dinas terkait agar bisa secepatnya di perhatikan ‘’ Dan disinikan siswa/siswi nya banyak, tapi lokalnya kurang, harapan nya dapat bantuan lokal dan perbaikan gedung oleh pemerintah ‘’ ujur perwakilan dewan guru.
Semua dewan guru dan termasuk siswa/i mengharap kan dari pemerintah kabupaten tulang bawang (Tuba) atau membantu menambahkan gedung untuk sekolah tersebut. (ongki)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Nambah Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed