oleh

Petani Lamteng Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

LAMPUNG TENGAH- Petani Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) keluhkan kelangkahan pupuk subsidi SP dan Phonska memasuki musim tanam 2. Hal ini diungkapkan salah satu petani Kotagajah, Zulkifli kepada awak media, Rabu (10/10).
Mewakili para petani Kotagajah Zulkifli berharap, kelangkahan pupuk subsidi tersebut segera teratasi. Sebab, saat ini sudah memasuki musim tanam 2.
“Kami harap Pemkab Lampung Tengah dalam hal ini Dinas Pertanian Lamteng segera mencarikan solusi dari kelangkahan pupuk subsidi tersebut. Kalau persoalan ini tidak segera diatasi maka akan berdampak pada petani yang ada di Kecamatan Kotagajah mengalami gagal panen,” ungkapnya.
Sementara saat media meminta tanggapan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Lampung Tengah, Rusmadi belum memberikan komentar sedikit pun terkait kelangkahan pupuk subsidi tersebut.
“Saya lagi dengan Pak Bupati Boz,” ujar Kepala Dinas Pertanian Lampung Tengah Rusmadi, saat dikonfirmasi Haluan Lampung melalui pesan WhatsApp nya.
Untuk diketahui, alokasi pupuk subsidi yang akan disalurkan pemerintah di Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah di tahun 2018 ini sebanyak 715 ton pupuk NPK Phonska, dan 224 ton pupuk SP.(Rendra/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Jaga Kesehatan, Kasus Covid-19 Bertambah Jadi 728

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed