PSHT) Ranting Simpang Pematang cabang Mesuji, galang Dana Gempa Sulteng

86

Mesuji-Duka korban gempa serta sunami dongala dan palu provinsi sulawesi tengah yang menelan ribuan korban jiwa dan harta benda nampaknya mengundang simpati dan sorotan dari berbagai pihak tak ketinggalan juga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Simpang Pematang cabang Mesuji juga menggelar aksi penggalangan dana, di jalan lintas timur tepatnya di depan kantor polisi sektor simpang pematang pada hari rabu 10/10.

Meski organisasi tersebut bernafaskan seni bela diri pencak silat namun tak menyurutkan langkah para anggotanya untuk mewujudkan rasa peduli terhadap korban bencana ala tersebut, hal ini sebagaimana dipaparkan sekretaris pengurus ranting PSHT Simpang Pematang saat dikonfirmasi crew media ini.

” untuk berbuat baik hendaknya kita tidak perlu melihat begron kita apa, ok kami memang organisasi pencak silat namun kami juga akan menunjukan bahwa kami warha PSHT ranting simpang pematang serta cabang mesuji khususnya siap menjadi garda terdepan untuk hal hal yang positif serta bermanfaat bagi kita semua sesuai falsafah yang kami punya yaitu memayu hayuning bawono, ” tegas pria yang akrab dengan panggilan Rado tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk agenda penggalangan dana hari ini, pihaknya hanya menurunkan puluhan personil, sementara aksi tersebut dijadwalkan selama tiga hari kedepan.

” ini sebenarnya aksi spontanitas, awalnya ide ini muncul dari rayon simpang mesuji atau tingkatan dibawah ranting, maka kami selaku pengurus ranting hanya bisa mengamini sepanjang kegiatan tersebut bertujuan baik serta bermanfaat, kalau personil sendiru kurang labih hanya 30 orang saja, rencananya akan kami gilir selama 3 hari kedepan, ” ujarnya.

Disinggung terkait penyaluran dana yang diperoleh, Rado mengatakan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan pihak dinas sosial kabupaten mesuji.

” Tadi pak kades Simpang Pematang yang mana beliau juga warga PSHT telah menghubungi Dinsos tetkait penyaluran dana tersebut, ” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama kepala desa simpang pematang Abu Shali menjelaskan bahwa mewakili masyarakat sekitar puhaknya sangat mengapresiasi yang tinggi atas dilaksanakan kegiatan penggalangan dana tersebut.

” kami memberikan aprisiasi yang setinggi tinghinya untuk rekan PSHT kabupaten mesuji, yang ikut peduli dalam penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena musibah di palu dan donggala ucapnya, semoga dapat meringankan sedikit beban bagi para korban bencana tersebut, ” ucap Abu Shali.(*)

Tulis Komentar