oleh

SDN 01 Kecubung Mulya Butuh Sentuhan Pemkab Tuba

TULANG BAWANG – Kondisi Sekolah Dasar Negeri 01 Kecubung Mulya, Kampung Kecubung Mulya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) saat ini butuh sentuhan pemkab Tuba.

Betapa tidak, kondisi ruang kelas dan atap yang sudah mulai rapuh, bahkan kondisi ruang belajar yang tidak memungkinkan menjadi 2 jadwal masuk sekolah, pagi dan siang. Mengingat siswa/siswi sudah melebihi kapasitas gedung atau ruang belajar siswa/i ini harus dijalanin oleh dewan guru dan siswa-siswi tersebut,
Saat ditemui, Kepala Sekolah SDN 01 Kecubung Mulya Sriyatna. S.pd mengatakan, sudah beberapa kali mengajukan proposal ke dinas terkait, namun belum ada tanggapan.
‘’Sekolah kita perlu dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, untuk kedepannya, “ harap Sriyatna, Senin (8/10).
Kondisi ini juga dipertegas salah seorang guru Wistriyani, jika kondisi SDN 01 Kecubung Mulya ini, sudah lama dan belum ada perhatian dari pemerintah.
“Apakah pemerintah hanya memperhatikan sekolah-sekolah yang tertentu saja. Masih banyak sekolah di pelosok-pelosok desa yang tidak dilihat oleh pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya.
Terlebih, kata Wistriyani, pemerintah telah menganggarkan cukup besar untuk mengakomodir fasilitas sekolah termasuk bangunan.
“ Sedangkan Pemkab Tuba telah menyiapkan anggaran Rp 2,6 milliar yang akan dikucurkan di bidang pendidikan. Anggaran sebesar itu dikeluarkan lantaran seluruh gedung sekolah yang ada di Tuba, rata-rata perlu diperbaiki dan direhap. Khususnya di wilayah pedalaman atau daerah terpencil,” tegasnya.
Harapan untuk memiliki gedung sekolah yang refresentatif juga dissampaikan salah seorang siswi SDN 01 Kecubung Mulya Nadin Lulu Atul Nunin.
“Kami ingin sekolah ini maju seperri sekolah lainya,” jelasnya. (Ongki/JJ)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Kadiskes Pesibar : Hasil Tracing Sementara Terdapat 17 Orang Dinyatakan Reaktif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed