oleh

Tangani Perdata, Kantor Pertanahan Gandeng Kejaksaan

WAYKANAN- Terkait penanganan hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Kantor Pertanahan Waykanan adakan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Waykanan, Rabu (10/10).
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Waykanan, Imlan mengatakan, kerjasama ini, kerjasama masalah perdatan dan tata usaha Negara.
“Tapi tidak terlepas kemungkinan ada yang lain, nanti akan di koordinasikan dengan rekan rekan yang ada di Kejaksaan,” ungkapnya.
Dalam hal kerja sama penanganan masalah perkara kita yang diperkarakan oleh perseorangan yang menyangkut prodak sertifikat kita yang ada di BPN Way kanan.
Sedangkan untuk Tata Usaha Negara yaitu menyangkut administrasi menerbitkan prodak hukum kita seperti SK pemberian hak ataupun pembuatan sertifikatnya.
Sementara itu Kajari Way Kanan M. Judhy Ismono, SH. MH, sebenarnya kalau dari sisi kami kejaksaan tidak perlu rekan rekan kepala kampung ini merasa takut, laksanakan saja dengan anturan yang ada insa Allah tidak pernah ada pangilan dari kita. Karena pangilan itu juga bisasanya ada keluhan dari masyarakat, atau ada pengadunya, kalau dikerjakan dengan benar saya rasa tidak perlu takut, kalau kita benar.
Kalau masalah panggilan kepala kampung, tidak semua kepala kampung mendapat pangilan akan tetapi, hanya tertentu saja yang ada kaitanya dengan pengaduan, bila ada hal yang tidak benar pasti kita tindak.
Dalam kerja sama ini kedepanya hal penegakan hukum perdata dan tata usaha negara, semua yang terkait dengan sengketa yang di hadapi oleh BPN, akan kita tindak lajuti atau sebagai wakil dari BPN dengan surat kuasa khusus.
Untuk sosialisasi kita siap turun bersama BPN kelapangan kemasyarakat dalam rangka mensukseskan progran Nasioanal yang ada Kabupaten Way Kanan khususnya di BPN. (Sir/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Satu Warga Banjit Terkonifrmasi Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed