Pengusaha Penyuap ZH, Gilang Ramadhan Jalani Sidang Perdana

12

BANDAR LAMPUNG – Pengusaha penyuap mantan Bupati Lamsel ZH, Gilang Ramadhan terdakwa dugaan kasus korupsi proyek infrastruktur di Lampung Selatan yang ditangkap KPK menjalani sidang perdana, Kamis (11/10/2018).

Dalam sidang Tipokor, terdakwa Gilang Ramadhan selaku pemilik CV 9 Naga, tampak mengenakan kemeja biru duduk santai di kursi pesakitan Ruang Garuda Pengadilan Tipikor Tanjungkarang. Terdakwa didampingi dua penasehat hukumnya.
Dalam surat dakwaan yang dibacakan jaksa KPK, Bupati Lampung Selatan Nonaktif Zainudin Hasan terus disebut di persidangan.

Di ruang persidangan utama pada PN Tipikor Tanjungkarang nampak puluhan kelurga serta kerabat dari terdakwa memenuhi ruang persidangan.
Petugas kemanan bersenjata lengkap dari pihak Brimob Polda Lampung terlihat berjaga jaga di luar dan dalam ruang persidangan.

Seusai membacakan dakwaan Jaksa KPK tidak melanjutkan sidang dengan agenda keterangan saksi. Pihak KPK meminta sidang dengan agenda keterangan saksi dilanjutkan satu Minggu mendatang dengan agenda keterangan saksi.

“Untuk sidang keterangan saksi kami meminta dilanjutkan pekan depan yang mulia, mungkin ada sekitar 5 atau 6 saksi yang akan dihadirkan,” kata JPU KPK Subaru Kurniawan di persidangan. sari

Tulis Komentar