Polisi Serahkan Mobil Curian ke Pemiliknya

12

LIWA – Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto menyerahkan satu unit mobil L300 berikut kuncinya kepada Hamonongan selaku pemiliknya di Mapolres setempat, Kamis (11/10/2018).

Mobil L300 milik Hamonongan Hutabarat, warga Sekincau, Lampung Barat itu sebelumnya hilang dicuri dan berhasil ditemukan oleh tim Tekab 308 Polres Lambar dan tim serse Polsek Sekincau beberapa hari lalu.

“Terima kasih pak Kapolres dan jajarannya atas keberhasilanya telah menemukan mobil milik saya ini. Ini adalah merupakan salahsatu keberhasilan,” kata Hamonongan Hutabarat kepada Kapolres.

Kapolres Lambar, juga mengapresiasi jajaran karena telah berhasil mengungkap kasus itu, sehingga kendaraan tersebut bisa diserahkan kembali kepada pemiliknya lagi.
“Inilah tugas aparat yakni melayani masyarakat terutama dalam hal keamanan,” kata dia usai menyerahkan kunci dan mobil L300 kepada pemiliknya itu.

Sebelumnya Jajaran Polres Lampung Barat, Rabu (3/10/2018), berhasil mengungkap kasus pencurian mobil L300.

Menurut Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto, didampingi Kapolsek Sekincau dan Kasat Reskrim serta KBO Reskrim Lampung Barat yang tergabung dalam Tekab 308 Polres Lampung Barat, mengatakan pihaknya telah mengamankan AG (31), yang diduga telah melakukan pencurian atau penadahan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana Jo pasal 480 KUH Pidana Mobil Mitsubishi L300.

Adapun dasar penangkapan itu adalah LP/B-429/IX/2018/Pld Lpg/Sek Sekincau tanggal 23 September 2018. Korbanya Hamonangan Hutabarat anak dari D Hutabarat (41) warga Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau.
Kejadian pencurian itu berlangsung pada hari Minggu (23/9), sekitar pukul 02.00 WIB di rumah korban.

Adapun kronologis penangkapanya yaitu Tekab 308 Polres Lampung Barat dan Unit Reskrim Polsek Sekincau yang dipimpin oleh Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono telah melakukan penangkapan terhadap AG warga Sukarame, Bandar Lampung.

Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan atau penadahan mobil Mitsubhisi L300 milik korban. Bersama tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit mobil L300 milik korban.
Saat diintrogasi kata Kapolres, AG mengaku mendapatkan barang tersebut dari EG (DPO) yang merupakan warga Lampung Timur. Hingga saat ini Tekab 308 masih mengembangkan kasus tersebut. Lppro.com

Tulis Komentar