oleh

APK Marak Ruas Jalan Terlarang

TULANGBAWANG BARAT –Sejumlah ruas jalan yang dilarang pemasangan alat peraga kampanye (APK) berdasarkan kesepakatan KPU, Bawaslu dan Parpol, di Tulangbawang Barat, terpantau justru banyak terpasang APK.
Ruas jalan yang dilarang yakni ruas jalan Mulyo Asri, Simpang PU ke arah Poned Panaragan Jaya Tulang Bawang Tengah.
”Masih banyak yang saya lihat memasang APK di ruas jalan utama Tubaba dan itu tidak bisa sesuai dengan kesepakatan tertulis bersama Parpol, KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalau,” ungkap Ketua DPD Partai Perindo Tubaba, Arsyad Idris Hadi, Jumat (12/10).
Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos melalui sambungan telpon mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas pelanggaran pemasangan APK Parpol yang dilakukan tidak sesuai dengan kesepakatan bersama.
”Ya kita akan tindak tegas pelanggaran pemasangan APK yang tidak sesuai dengan kesepakatan bersama, tentu dengan tahapan-tahapan yang ada yang diawali dengan surat tegoran kepada ketua Parpolnya agar segera melakukan penertiban,” tegasnya.
Menurut Komisioner KPU Tubaba Yudi Agusman, bahwa APK Parpol yang dilarang pemasangannya di ruas jalan utama adalah Banner caleg, Baliho, pamplet, foster dan alat peraga kampanye lainnya yang memenuhi unsur kampanye.
”Ya kalau bendera bisa dipasang di ruas jalan utama sesuai kesepakatan, sebab itu atribut Partai Politik bukan APK, perinsipnya KPU hanya mengeluarkan aturan sementara yang melakukan pengawasan itu wilayahnya Bawaslu ,” tukasnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Heboh ! Warga Tubaba Kembali Positif Covid 19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed