oleh

Gedung SDN 2 Sukamaju Memprihatinkan

TANGGAMUS- Keadaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukamaju Pekon Sukamaju, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, terlihat sangat miris sekali keadaannya. Betapa tidak, kerangka kerangka bangunan nampak kropos termakan usia. Bahkan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah plafon ruang kelas nampak sudah di ganjal dengan tiang penyanggah, hal ini sangatlah tidak nyaman bagi anak-anak untuk belajar, karena sewaktu waktu plafon itu bisa runtuh.
Kepala sekola SDN 2, Yusnani Sp.d mengatakan, keadaan ini sudah berlangsung lama, terutama ruang kelas V1, namun belum ada realisasi dari dinas terkait.
“Sudah berapa kali kami mengajukan permohonan/propsal untuk perbaikan sekolah, namun belum juga mendapat tanggapan dari Dinas. Plafon dan kondisi kayu atap sekolahan sudah mulai kropos, kondisinya ya seperti ini, sangat memprihatikan dan membahayakan bagi murid-murid yang sedang belajar,” kata Yusnani.
Selain itu, tambah Yusnani, SDN 2 Sukamaju ini kekurangan lokal kelas, mengingat jumlah muridnya mencapai 200 murid, ia sangat mengharapkan kepada Dinas terkait agar dapat memperbaiki ruang belajar dan tulang kayu yang sudah kropos dan terutama untuk penambahan lokal.

Baca Juga :  Akibat Wabah Hama Werang, Banyak Petani di Tanggamus Gagal Panen

“Kami berharap kepada Dinas terkait dapat membantu kami atas kekurangan ruang kelas, seharusnya ruang belajar kita ini 9 ruang kelas, tapi ruang kelas hanya ada 7 ruang kelas, dan sedangkan 2 ruang kelas sudah sangat memprihatin keadaannya, selain itu kami tidak ada kantor untuk ruang guru, sehingga kami terpaksa memakai ruang kelas yang seharusnya ruang itu untuk ruang kelas,” pungkasnya. (Anton/Darwin/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed