oleh

Horee…Jembatan Wayopak Segera Diperbaiki

BANDARLAMPUNG-Respon cepat ditunjukkan Dinas Binamarga dan PUPR Provinsi Lampung, mewakili Kepala Dinas Budi Darmawan. ST.MT, Kepala Bidang Perencanaan, Zaili Fahmi. ST.MT. saat ditemui awak media Haluan Lampung di ruang kerjanya, Jumat (12/10) memastikan pihaknya akan segera memperbaiki jembatan tersebut.
“Kalau memang itu jembatan milik dinas provinsi seperti yang anda beritakan, insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan menurunkan tim ke lokasi tersebut. Bila waktunya cukup untuk memperbaiki jembatan tersebut tahun ini akan kami laksanakan, tapi bila waktunya tak memungkinkan, ya tahun depan,” ungkap Zaili, seraya menegaskan akan melakukan koordinasi untuk memastikan milik siapa jembatan itu.
“Saya akan kordinasi dulu hari ini dengan kawan-kawan, untuk memastikan apakah itu milik kabupaten atau Provinsi, dan terimakasih atas informasinya kepada rekan media,” tuturnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, jembatan penghubung antar kecamatan milik provinsi yang di bangun tahun 1990, terletak di Kampung Gedungrejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulangbawang, kini kondisinya sangat memperhatinkan bahkan nyaris rubuh.
”Jembatan sudah tidak layak lagi dilewat kendaraan sampai sekarang tidak ada perbaik dari pihak terkait,” kata warga Yanto, Minggu (7/10).
Menurut Yanto, jembatan yang terbuat dari papan menghubungkan Kecamatan Rawajitu serta Rawapitu kini sudah jebol tinggal tulang besinya saja. Bahkan kondisinya sangat membahayakan warga yang melintas.
“Saya minta para pihak tekait agar secepatnya memperbaiki jembatan tersebut sebelum memakan korban,” tegas yanto.
Sementara itu, salah satu pengendara yang melintas jembatan saat itu, Rosi mengaku dirinya sangat kesulitan untuk melewati jembatan tersebut.
“Semua papannya tiada lagi, yang ada hanya besinya saja, ngeri mas kalau lewat harus dituntun motornya,” tutur Rosi.
Terpisah saat dikomfirmasi, Kepala kampung Gedung Rejo Sakti, Nopriadi menuturkan jembatan itu tahun lalu sudah diperbaiki, namun aneh hanya diganti papannya saja.
Nop sapaan akrabnya berharap, jembatan yang disebut Jembatan Wayopak dapat segera diperbaiki secara total serta dibuat jembatan permanen.
“Karena jembatan ini sangat vital bagi masyarakat kedua kecamatan di Tulangbawang ini,” tandasnya. (Heng/Mir/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Terus Naik, Positif Covid-19 Mencapai 826 Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed