oleh

Warga Desa Madajaya Gotong Royong Bangun Badan Jalan

PESAWARAN – Ratusan Warga Desa Mada Jaya, Dusun Kampung Masjid dan Dusun Kebon Pisang Kecamatan Way Khilau antusias bergotong royong membuat badan jalan. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh kepala desa dan Babinsa setempat.
Menurut Kepala Desa Mada Jaya Nana Sutrisna, kegiatan gotong royong (Goro) pembentukan badan jalan dan bersih lingkungan dikawal langsung oleh Babinsa desa setempat, hingga masyarakat tampak semangat dan sanlgat antusias.
“Kegiaan gotong royong di Desa Mada Jaya ini masih menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap bulannya, sementara hari ini merupakan minggu kedua gotongroyong yang dilaksanakan diDusun Kampung Masjid dan Dusun Kebon Pisang ini,” ucap Nanak sapaan akrabnya kepala desa disela istirahat usai bergotong royong , MInggu (14/10)
Nanak menjelaskan, pembuatan badan jalan ini merupakan akses jalan penghubung dari dusun Kampung Masjid ke Dusun Kebon Pisang, dengan adanya jalan itu diharapkan dapat mempermudah warga di dua dusun tersebut untuk melakukan aktifitas dalam kesehariannya.
“Kalau jalannya sudah bagus tentunya warga akan lebih mudah dalam menjalankan tugas keseharian,apablagi diantara dua dusun itu mayoritas warganya petani.Nah, jika sudah dibuka badan jalannya sudah tentu akan mempercepat dan mempermudah untuk mengeluarkan hasil bumi yang ada didusun itu. Selain itu juga memudahkan warga untuk menuju ke masjid yang selama mereka terkendala oleh jalan” jelasnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Kadiskes Pesibar : Hasil Tracing Sementara Terdapat 17 Orang Dinyatakan Reaktif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed