oleh

Nongkrong di Stan BP3TKI, Ada Penampakan Pot Bunga Cantik dan Kreasi Tapis

BANDARLAMPUNG – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung turut berpartisipasi dalam event Lampung Fair 2018 yang digelar di Kawasan PKOR Way Halim Bandarlampung sejak 12 hingga 27 Oktober 2018.

Menghadirkan beragam produk Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna yang telah dibina dari beberapa wilayah Lampung, BP3TKI Lampung siap menyukseskan kegiatan dengan membuka stand pada booth F 19 dan F 20. Selain produk PMI Purna, layanan jobs info juga ditampilkan dalam stand.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo pada Jumat (12/10).

Berbagai produk olahan ditampilkan, seperti jamur, eyek-eyek, gula semut, olahan ikan hingga tortilla jagung. Stan F-19 dan F-20 juga tampak menawan oleh penampakan produk PMI Purna berupa aneka kerajinan kreasi tapis dari Pesawaran.

Baca Juga :  Herman HN: Ayo Guru Kompak Bentuk Akhlak Anak 

Di stan ini pengunjung dapat melihat kreasi terbaru seperti pot bunga yang dibuat dari handuk hingga batik tulis. Produk dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari sepuluh ribu rupiah.

Masyarakat yang hadir dapat pula menikmati berbagai layanan yang BP3TKI Lampung punya seperti layanan pengaduan hingga jobsinfo. Petugas yang hadir akan membimbing calon pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sesuai minat, bakat dan keterampilannya. Bagi pengunjung yang beruntung, akan mendapatkan doorprizes menarik.

Kepala BP3TKI Lampung, Ahmad Salabi mengungkapkan pelaksanaan event Lampung Fair 2018 dihadiri puluhan ribu warga Lampung yang tumpah ruah hadir setiap harinya terlebih pada akhir pekan dan bisa dimanfaatkan sebagai ajang pengenalan BP3TKI Lampung.

Baca Juga :  4.988.624 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Lampung

“Ini pertama kalinya BP3TKI Lampung berpartisipasi dalam Lampung Fair yang sebenarnya digelar secara rutin setiap tahunnya. Momen ini kami manfaatkan sebagai ajang pengenalan BP3TKI Lampung secara institusi dan juga bentuk promosi serta apresiasi produk-produk PMI Purna yang telah kami bina dari berbagai daerah di Lampung” ungkap Salabi.(rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed