oleh

SMANSA Targetkan Sekolah Unggul di Lampung

BANDARLAMPUNG – SMAN 1 Bandarlampung atau disebut SMANSA merupakan sekolah yang sudah lama eksis sejak Provinsi lampung berdiri sebagai provinsi. SMANSA kini, adalah sekolah paling favorit di kota ini, punya daya saing tinggi dan punya segudang prestasi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bandarlampung Triyatmo Spd,Mpd mengungkapkan, ada beberapa standar ukuran yang menunjukkan kemajuan atau keunggulan sebuah sekolah dibanding sekolah lain pada umumnya, yakni indikasi kelulusan, animo pendaftaran, dan prestasi dalam berbagai kompetensi.

“Kami punya semua itu,” tegasnya.

Dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, dan pelayanan pendidikan lainnya SMAN 1 Lampung berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Salah satunya adalah pembangunan sarana prasarana pembangunan gedung yang baru selesai dibangun dengan megah.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Buka Sosialisasi Penatausahaan Hibah di Provinsi Lampung

Dengan demikian akan mendorong semangat belajar dan mengajar. Termasuk pembangunan laboratorium, lapangan olahraga dan fasilitas umum lainnya. Saat ini sekolah yang memiliki visi “Menjadi sekolah unggul, religius, berbudaya dan berwawasan lingkungan” telah berhasil mewujudkan keinginan yang tertuang dalam visi tersebut.

Triyatmo menjelaskan, program yang dijalankan untuk lebih mewujudkan visi akademik dan non akademik. Pada bidang akademik program dilakukan dengan memberikan metode metode pembelajaranyang tepat kepada siswa. Yakni sesuai kurikulum yang berlaku.

Hasil pembelajaran, menurutnya selalu diukur tingkat keberhasilan dan penyempurnaan agar diperoleh formula yang tepat dalam meningkatkan kualitas lulusan. Bukti dari unggul, kata dia lulusan SMAN 1 Balam adalah dengan masuknya lulusan ke perrguruan tinggi terbaik dan dan sekolah-sekolah kedinasan yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  'Sambut HUT TNI ke-75' Korem 043/Gatam Gelar Donor Darah

Siswa yang bernama Ellen Callista merupakan perwujudan yang diperoleh baru-baru ini dalam bidang akademik. Karena siswa tersebut merupakan wakil dari SMAN1 ikut serta mewakili Lampung ikut pertukaran pelajar di Jepang.Selain itu Kharisma Rahmi berhasil meraih juara 1 Olympiade Bahasa Jerman tingkat provinsi Lampung. Kemudian Gina Salsabila berhasil meraih juara 3 LCC Matematika tingkat provinsi Lampung.Bahkan masih banyak lagi perolehan juara dalam ajang kompetisi lainnya yang merupakan indikator keunggulan bidang akademik.

Kepala Sekolah yang berhasil memajukan SMAN 13 ini menjelaskan, SMAN 1 diharapkan menjadi sekolah unggul di Bandarlampung sejajar dengan sekolah lain yang duluan yang merupakan sekolah favorit di Lampung. Bahkan setiap lulusannya telah terserap diterima diberbagai perguruan tinggi negeri terbaik, baik di Lampung maupun di Jawa mencapai hampir 80%.

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur Kelistrikan, Gubernur Arinal Resmikan 5 Gardu Induk PLN

Kedepan SMAN 1 berupaya meningkatkan kualiatas dan berbagai program pembelajaran selalu mengalami peningakatan. Apalagi ditunjang dengan gedung yang baru dan fasilitas belajar maupun ruang belajar yang bagus dapat memacu para siswa untuk terus meningkatkan prestasi, ujar dia. SMAN 1 banyak memperoleh ratusan penghargaan, ratusan trofi, piala atas prestasi siswanya dalam mengikuti event-event akademik maupun olahraga, ujar mantan Wakil Kepsek SMAN 2 ini.rls/ilh

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed