oleh

Warga Keluhkan Mahalnya Harga Tiket dan Parkir LF

BANDARLAMPUNG- Lampung Fair (LF) 2018, yang digadang-gadang sebagai pesta rakyat Lampung yang dilaksanakan di kawasan PKOR Wayhalim, dinilai hanya sebatas ajang bisnis dan jauh dari kesan pesta rakyat. Betapa tidak, selain ongkos tiket masuk Rp10 ribu yang dinilai memberatkan, tiket parkir kendaraan juga dinilai sangat mahal yakni Rp10 ribu.
“Susah mas, tiket masuk mahal Rp10 ribu. Belum tiket parkir kendaraan Rp 10 ribu. Ini Lampung Fair setiap tahun hanya mengedepanka aspek bisnis aja,” ungkap Pariyani, warga Sukarame, Bandarlampung, saat ditemui di lokasi LF, Selasa (16/10).
Menurutnya, tiket dan parkir yang mahal sangat memberatkan masyarakat. LF saat ini sudah tidak bisa dinikmati bagi kalangan bawah.
“Bayangkan mas, kalau tiket masuk Rp10 ribu plus parkir 10 ribu kan mahal. Itu kalo dia ke LF sendiri kalau dengan keluarga sudah pasti 100 ribu. Sudah pasti kalangan bawah tidak bisa menikmati ajang LF,” tegasnya.
Terkait hal itu, Pimpinan Projects Manager Operational Event Organizer LF 2018 Richo Tambuse menjelaskan, jika event Lampung Fair (LF) 2018 sudah berlangsung empat hari mulai tanggal 12/10.
Mulai dari opening sampai hari ke- 4 tiket sudah terjual sekitar 20 sampai 25 ribu.
“Kalo harga tiket kita diberlaku untuk anak di atas 7 tahun, kalo anak usia di bawah 7 tahun tidak usah membeli tiket. Harga tiket Rp10 ribu tidak terjadi peningkatan harga dari tahun sebelumnya. Artinya kita tidak mempunyai barometer untuk mengatakan tiket ini mahal, tetapi kami tidak menaikan harga tiket dari tahun lalu,” jelasnya saat di wawancarai , Senin (15/10).
Ia juga mengatakan untuk parkir pihaknya menyediakan harga parkir Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. “Kalo itu masuk ke wilayah pagar PKOR itu tangung jawab EO tentu itu menjadi pengelola manajemen EO. Tetapi kalo di luar pagar itu dikelola masyarakat sekitar yang notabene EO tidak bisa mentukan beberapa harga tiket,” tandasnya. (Ria/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Warga Sekitar Keluhkan Debu Proyek Perluasan Lapangan Golf Sukarame

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed