oleh

BI Luncurkan Kartu Pembayaran Non Tunai GPN

BANDARLAMPUNG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung, mensosialisasikan pembayaran non-tunai berbentuk kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Sosialisasi dilaksanakan di cafe Els Coffee, Jalan Mayor Salim Batubara, Bandarlampung, Senin (22/10).

Kartu GPN ini dapat menjadi alternatif pembayaran non tunai selain kartu-kartu pembayaran lainya seperti ATM.

“GPN merupakan cara yang efisien untuk bertransaksi non-tunai. Selain itu, GPN juga memberikan potongan lebih murah kepada nasabah yang bertransaksi ke bank lain,” kata Kepala Perwakilan BI Lampung Budiharto Setyawan di hadapan jurnalis, Senin (22/10).

Ia menambahkan, menggunakan kartu GPN bisa menjadi efesien karena biaya transaksinya menjadi lebih rendah. Selain ini, kartu GPN juga aman karena data nasabah seluruhnya ada di dalam negeri dan semua proses transaksi dilakukan di dalam negeri.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Beri Pengarahan Kepada Danramil - Babinsa Tetsebar Kodim 0411/LT

“Penggunaan kartu ini dipasti aman karena data dikelola di dalam negeri. Ke depan, kami akan kembangkan lagi sistem chip bios untuk memastikan pelindungan konsumen menjadi lebih baik,” ungkapnya

Untuk sementara kartu GPN yang baru diluncurkan baru bisa digunakan pada transaksi kartu debet. Untuk kartu kredit, GPN belum bisa digunakan.

“Kita terus mencoba untuk merealisasika program GPN ini. Kita juga akan menggelar acara bersama aparatur sipil negara (ASN) dan pada campus-campus,” ujarnya.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed