oleh

Geger, Mayat Anonim Tergeletak di Kebun Karet

PANARAGAN-Geger, warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas (Anonim) di kebun karet Area BLok R-91601 Devisi 6, Senin (22/10) sekitar pukul 06:00 Wib.
Untuk keperluan penyidikan, mayat dievakuasi jajaran Polsek Tulangbawang Tengah, bersama warga Tiyuh Bandar Dewa dan Menggala Mas.
Ujang (38) karyawan PT Huma Indah Mekar (HIM), saksi mata yang pertama kali melihat mayat tersebut menjelaskan, saat itu dirinya hendak menderes karet di Area BLok R-91601 Devisi 6 sekitar pukul 06:00 Wib.
“Sesampai di lokasi tempat keberadaan mayat tersebut, saya melihat jalannya sudah agak mulus, sementara selama ini lokasi itu tidak pernah dilalui oleh siapapun. Penasaran, saya mendekati untuk melihat ke arah lubang aliran air, ternyata ada sesosok mayat laki-laki yang terbujur kaku, mengenakan baju kaos pendek tangan warna putih biru dan celana coklat,” kata Ujang, saat di lokasi.
Merasa takut, dirinya langsung bergegas meninggalkan tempat lokasi keberadaan mayat untuk melaporkan kejadian itu kepada mandor lapangan.
“Setelah itu mandor saya langsung mengadukan kabar ini kepada pimpinan perusahaan, yang kemudian menerjunkan anggota security ke lokasi,” terangnya.
Berdasar pantauan koran ini sekitar pukul 09:00 Wib mayat anonim tersebut telah dievakuasi jajaran Anggota Mapolsek Tulangbawang Tengah kabupaten setempat bersama warga Tiyuh Bandar dewa dan Menggala mas, menggunakan mobil Ambulance RSUD Tubaba untuk dilakukan Visum et Repertum.
Terpisah, menurut Dokter Umum RSUD Tubaba Meliza Artha menjelaskan. Untuk menyimpulkan kematian korban, dirinya tidak bisa memastikan, sebab pihaknya sebatas melakukan visum luar terhadap jenazah, pastinya tidak terdapat tanda kekerasan terhadap pasien.
“Setelah dilakukan visum kita temukan luka lecet yang diakibatkan benturan akar kayu saat korban terjatuh, di bagian leher sebelah kanan dan lutut sebelah kanan. Karena RSUD Tubaba belum memiliki kamar mayat, juga pasien tidak memiliki identitas maka kita kirim ke RSUD Menggala Tulang Bawang,” tandas Meliza. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Yusuf Kohar Dapat Gelar Adat Raja Memerintah Mangkunegara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed