oleh

Hari Santri, Pemkab Pringsewu Gelar Istiqhosah

PRINGSEWU –Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2018 yang jatuh pada hari Senin, 22 Oktober 2018, Pemkab Pringsewu menggelar acara istighosah di Makam Tokoh Pejuang Kemerdekaan sekaligus Ulama Besar KH.Gholib di Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Minggu (21/10).
Istighosah ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu KH.Sujadi Saddad beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung dan Ketua beserta pengurus NU Kabupaten Pringsewu, sejumlah ustadz, kyai beserta santri dan beberapa perwakilan komunitas di Pringsewu.
Dipilihnya Makam KH.Gholib sebagai tempat untuk beristighosah mengingat KH.Gholib merupakan tokoh pejuang sekaligus ulama besar berpengaruh, yang bukan hanya di Lampung saja namun juga di daerah-daerah lain.
Perjuangan KH.Gholib bersama para santrinya dalam membela agama dan kemerdekaan RI tidak pernah diragukan lagi. Jasa-jasanya bagi bangsa dan negara terus dikenang hingga kini.(Hermanto/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Rapi Wilayah 03 Tanggamus Sapa Masyarakat di Studio Cahaya 87.9 FM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed