oleh

Dewi Handajani Buka Pelatihan SRA

TANGGAMUS- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., pagi tadi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Aula Gisting Bawah Kecamatan Gisting.
Pada kesempatan itu, Bunda mengapresiasi kegiatan ini guna menciptakan lingkungan yang memberikan keramahan pemenuhan hak hak anak. Dirinya mengharapkan agar segala kebijakan,program pembangunan harus menuju berbasis kepada pemenuhan hak-hak anak dapat terpenuhi.
Dan acara ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam upaya konkrit agar bisa menjaga anak-anak dalam memenuhi hak hak dan perlindungan yang menjadi kewajiban bersama.
Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman bagi semua pihak khususnya dewan guru yang menjadi bagian dari proses pendidika di Kabupaten Tanggamus ini.
“Karena dengan memahami kita akan tahu rencana apa yang akan di perbuat, bagaimana rencana dapat kita susun, kebijakan-kebijakan seperti apa kedepan,dan bagaimana cara implementasikan, bagaimana mengukur keberhasilannya dari kinerja kita tersebut,” kata Bunda.
Di lingkungan sekolah Bunda juga sangat mengharapkan dengan telah mengikuti sosialisasi ini betul – betul dapat mengimplementasikan mengaplikasikannya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang memenuhi hak-hak anak.

Baca Juga :  Masuki Akhir Tahun, Harga Sembako Naik Secara Drastis

Termasuk dari jajaran Pemerintah, lanjutnya, Bunda mengharapkan juga Kepala Pekon pun memiliki andil yang cukup besar dalam menciptakan agar wilayahnya menjadi daerah ramah anak.
Sementara itu Ketua Panitia Dr. Sowiyah, M.Pd., mengatakan tujuan kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami apa yang dimaksud dengan Sekolah Ramah Anak, seperti sekolah nondiskriminasi, bersih,aman, indah, inklusiv, sejuk dan nyaman.
Sehingga setelah mengikuti Sosialisasi ini dapat merubah keadaan suasana lingkungan sekolah dengan suasana yang baru dan ramah anak. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed