oleh

KPU Lampung Beri Sanksi Tegas Komisioner ‘Pemalas’

BANDARLAMPUNG – Dinilai gagal menjalankan tugas dengan baik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung resmi memberhentikan sementara komisioner KPU Pringsewu, Agus Prianto. Pemberhentian Agus diputus melalui rapat pleno di Bandarlapung, Senin (,22/10).

Tak jelas, apa kesalahan fatal yang dilalukan Agus hingga berujung pada penonaktifannya. Sementara KPU Lampung melalui ketua Nanang Trenggono juga banyak memberikan alasan pemberhentian Agus.

“Ia tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Ia tercatat sembilan kali berturut-turut tidak mengikuti rapat pleno,” tegas Nanang.

Ini adalah sanksi kedua yang diterima. Sebelumnya pada Mei 2018 ia juga pernah diperingatkan.

Meski berhenti sementara, Agus Supriyanto masih mendapatkan uang kehormatan atau gajinya sebagai penyelenggara pemilu.

Baca Juga :  Ike Ancam Pidanakan Oknum Terlibat Kecurangan Pilkada

“Agus diberhentikan sementara selama 60 hari sebagai penyelenggara pemilu karena tidak pernah aktif sebagai komisioner. Selama diberhentikan sementara, ia tidak diperbolehkan menandatangani berkas sebagai komisioner.

Kinerja KPU Pringsewu sebenarnya sangat baik, terbukti sukses menyabet lima penghargaan dari KPU Provinsi Lampung awal Oktober lalu.

KPU Pringsewu memperoleh terbaik ke- I kategori Penyampaian Dokumen Informasi Hukum pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Terbaik ke- I, kategori tercepat dalam penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), terbaik ke-III kategori Kegiatan Sosialisasi Paling Kreatif. Terbaik ke- III kategori penanganan sengketa pemilihan terbaik.”Lalu terbaik ke- III kategori partisipasi pemilih tertinggi di Tingkat Kabupaten/Kota.

Penghargaan itu diperoleh karena KPU Pringsewu turut menyukseskan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Penyelenggara KPU Pringsewu dinilai banyak perolehan prestasi.(iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed