oleh

Lapas Gunungsugih Masuk Verifikasi Tim APE

LAMPUNG TENGAH- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III, Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), Syarpani, menghadiri penilaian verifikasi yang dilakukan oleh tim Anugerah Parahita Ekapraya (APE), dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI. dan Lembaga Independen.
Dijelaskan Syarpani, kegiatan verifikasi berlangsung di aula Pendopo Gubernuran Lampung, di Telubetung, Bandarlampung, Selasa (23/10). Di hadapan para tim penilai, dirinya menjelaskan kondisi dan seluruh fasilitas, yang ada di dalam Lapas, sebagai pendukung suksesnya program pemerintah.
“Iya, Lapas Gunungsugih diundang oleh tim dari Kabupaten Lampung Tengah, untuk bersama-sama mengikuti penilaian oleh tim Verifikator Data Kementerian PP-PA RI. Terimakasih, kami telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Lapas telah menyiapkan fasilitas sesuai kriteria. Kami berdo’a semoga Lampung Tengah jadi juara,” harap Syarpani.
Ditambahkannya, Lapas Gunungsugih, sebagai instansi yang telah ditetapkan Bupati Lamteng, sebagai instansi pendukung Responsif Gender, telah membuat fasilitas pendukung. Hal ini dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG), sesuai dengan Instruksi Presiden No. 09 Tahun 2000, tentang PUG dalam pembangunan nasional, sekaligus untuk menunjang pencapaian pemerintahan.
Dan pembangunan yang berkelanjutan dengan pencapaian target Sustainable Development Goods (SDGs), pemerintahan daerah perlu melaksanakan strategis nasional PUG, termaksud kelembagaan dan pelayanan prioritas kepada perempuan, Anak, Disabilitas dan Lansia di Kabupaten Lamteng.
Kalapas Syarpani menambahkan, sesuai dengan instruksi Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Lapas harus menyiapkan beberapa fasilitas, diantaranya fasilitas untuk Ibu, Anak, Disabilitas dan Lansia, berikut Ruang Menyusui, Tempat Bermain Anak, juga Fasilitas unggulan yaitu Pelayanan Prioritas Disabilitas dan Lansia.
” Kami telah memenuhi persyaratan itu semua, semoga bisa menjadi nilai tambah”, tutup Syarpani. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Bumdes Lingar Jati Pringsewu Diduga Bermasalah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed