Pelaku Jambret Ponsel Diringkus Polisi

17

KOTA AGUNG – Petugas Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus bersama Polsek Kotaagung dibantu masyarakat Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kotaagung Barat, berhasil membekuk dua pelajar yang melakukan aksi jambret di jalan lintas barat (Jalinbar).

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Devi Sujana menjelaskan kedua pelajar yang duduk dibangku SMA ini masih berusia 16 tahun berinisial R dan D. Korban atas nama Widiyanti dijambret ketika melintas di Pekon Talagening, Kotaagung Barat pada Sabtu (20/10) .

“Kedua tersangka sempat panik dan terjatuh dari motor ketika dikejar Tekab 308 yang sedang melaksanakan patroli siang,” kata Kapolsek, Senin (22/10/2018).

Kedua tersangka sempat menggondol 1 unit handphone milik korban yang diletakan di bagasi motor korban. Petugas turut mengamankan sepeda motor milik tersangka guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam pasal 365 KUHPidana dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sebelumnya Polsek Abung Tengah, Lampung Utara menangkap seorang tersangka pelaku diduga pembobol rumah warga, saat bersembunyi di rumah temannya di desa Kinciran, Senin (22/10) pukul 22.30.

Selain mengamankan tersangka, petugas menyita barang bukti sepeda motor Yamaha Vega R warna biru BE-3674-JT milik tersangka yang dipergunakan untuk melakukan aksi kejahatanya. Tersangka adalah Denin Prabawo (23), warga Desa Pekurun Barat, Abung Tengah, Lampung Utara itu, kini telah ditahan di kantor Mapolsek setempat guna penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana melalui Iptu Edy Zuharsyah Kapolsek Abung Tengah, tersangka ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah milik Agis Rianto (28), warga Desa Pekurun Barat, Abung Tengah, Lampung Utara pada 26 setember 2018 lalu.

“Tersangka ditangkap saat bersembunyi di rumah temannya dan mengamankan satu unit sepeda motor yang dipergunakan untuk melakukan aksi pencurian tersebut,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, tersangka telah lama menjadi buruan petugas dan selama ini ia kabur bersebunyi di rumah kerabatnya daerah Ranau, Lampung Barat.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan dan berdasarkan pengakuan tersangka, ia melakukan aksinya seorang diri dengan cara membobol pintu belakang rumah korban saat korban sedang pergi ke pasar,” katanya. Lpro.com

Tulis Komentar