Petugas Temukan Sabu di Lapas

8

KOTA AGUNG – Sejumlah petugas Lapas Kotaagung menemukan 12 paket kristal bening diduga sabu seberat 60,40 gram. Penemuan barang terlarang ini melalui razia rutin yang dilaksanakan oleh petugas di blok hunian narapidana (napi), Selasa (23/10/2018).

Kalapas Kotaagung, Sohibur Rachman, didampingi Kasubsi Keamanan Johansyah mengatakan, razia ini dilakukan dengan adanya indikasi masuknya barang terlarang didalam Lapas. Petugas menyisir blok kamar hunian dan menggeledah sekujur tubuh seluruh napi.

“Saat memeriksa kamar A5 dan C5, petugas melihat ada gelagat yang mencurigakan. Salah satu penghuni kamar tampak gelisah ketika razia sedang berlangsung,” kata Kalapas.

Atas kecurigaan ini petugas kemudian melakukan penggeledahan intensif dalam kamar yang diisi oleh 29 napi tersebut. Kecurigaan ini terbukti dengan ditemukannya 12 paket kristal bening diduga shabu dengan berat 60,40 gram dalam sebuah tas.

Disamping itu juga ditemukan 2 unit ponsel dan seperangkat alat hisap (bong).
“Setelah ditindaklanjuti diketahui jika tas tersebut milik salah satu napi bernama Sandi Iqbal,” terang mantan Kepala Rutan Depok, Jawa Barat ini.

Temuan ini kemudian dikoordinasikan dengan Satuan Narkoba Polres Tanggamus guna ditindak lanjuti. Pihak Lapas Kotaagung menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pengembangan perkara.

“Bila ada petugas yang terlibat maka saya tidak akan melindungi. Bahkan, saya sendiri yang akan menyerahkan ke pihak yang berwajib,” katanya.

Terhadap napi, lanjutnya, juga akan diberikan sangsi berupa pencabutan remisi dan pencabutan cuti menjelang bebas. Hal itu juga agar dijadikan pelajaran bagi penghuni yang lain. ton

Tulis Komentar