oleh

Polres Pesawaran Kenalkan Hukum Sejak Usia Dini

PESAWARAN – Polres Pesawaran mendapat kunjungan anak-anak sekolah TK/Paud Anida dari Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan. Kunjungan anak-anak sekolah tersebut untuk mengenalkan lebih dekat dengan penegak hukum dari usia dini.
Kedatangan anak-anak TK/Paud Anida didampingi lansung opeh para bunda/guru dan disambut meriah oleh jajaran Polres Pesawaran dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum diantaranya mengenalkan ruangan setiap fungsi, serta mendidik untuk memakai helm yang benar jika berkendaraan roda dua.
“Kedatangan anak-anak TK/Paud Anida ke Polres Pesawaran merupakan kunjungan dalam rangka mengenalkan kepada anak-anak didik kepada anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat,” ucap Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH melalui Wakapolres Kompol Sakimin SH, Senin (23/10).
Ia menambahkan, dalam kunjungan anak-anak itu, mereka mengajak keliling sekitar mako Polres Pesawaran yang di mulai dari ruangan Kapolres, ruang Serse, ruang Narkoba, ruang Lantas dan ruang tahanan.
“Dan anak-anak TK/Paud Anida,juga kita berikan pengetahuan tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm serta berkeliling mako Polres Pesawaran dengan menaiki mobil Patroli Sabhara dan Lantas,” ujarnya.
Sementara Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika SH, MM melalui Kanit Dikyasa Aipda Sri Gunawan, SH didampingi Bripda Heliza saat memimpin kegiatan anak-anak TK/Paud Anida berkunjung ke Polres Pesawaran menyampaikan.
“Dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor Polisi termasuk bagian perfungsi untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran Kepolisian. Sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat sudah saatnya Kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada Polisi, termasuk anak-anak usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Sumarsono: Relawan Jangan Saling Serang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed