oleh

Tiba di Palu, Tagana Lampung Bergerak ke Kabupaten Sigi

BANDARLAMPUNG – Tim Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung sudah tiba di Kota Palu, Selasa (23/10) pukul 08.00.

Bersama dengan Tagana Bengkulu dan Kepri, Tagana Lampung yang beraggota 15 personil diterima oleh Kasubdit Penanganan Korban Bencana, Kemensos RI, Iyan Kusmadiana dan Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu di Posko Utama Dinsos Sulteng.

Dalam laporan yang diterima Haluan Lampung, Koordinator Tim Relawan Lampung Ferius Gunadi, mengatakan mereka disambut dengan baik dan langsung mendapat pengarahan dari pejabat berwenang di Palu.

“Secara khusus Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Lampung,” terang Ferius.

Posko Pengendali Tagana menempatkan Tagana Lampung pada wilayah kerja Kabupaten Sigi. Sementara Tagana Bengkulu bekerja di Kabupaten Donggala, dan Tagana Kepri di Kota Palu.

Baca Juga :  4.988.624 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Lampung

Seluruh personel Tagana bertugas mendata jumlah titik pengungsi, jumlah tenda yang ada di pengungsian, jumlah pengungsi, kesiapan dapur umum, dan jadwal pelaksanaan Layanan Dukungan Psikososial.

Dilaporkan juga, bahwa Tagana Lampung sudah menyerahkan kaos dan topi yang merupakan identitas dari Pramuka Peduli bantuan dari Kwarda Pramuka Lampung dan diterima oleh pengurus Kwarda Pramuka Sulawesi Tengah, Kak Eslie Artaban sebagai Koordinator Pos Bantu.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed