Winarti Kunjungi Ponpes Darul Islah

18

TULANGBAWANG- Dalam kunjungannya ke Ponpes Darul Islah di Kecamatan Banjar Margo, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH nampak sangat terlihat dekat dan akrab dengan masyarakat, Selasa (23/10).
Pada kunjungan ini turut serta beberapa Pejabat Eselon II, diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis Kominfo Gunawan, Kadis Sosial Ahmad Sukur, Kadis PUPR Ferli Yuledi, Plt. Kadisdik Untung Widodo, Kadis Pertanian Sumarno dan para Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang serta anggota DPRD Kabupaten Sondang Rajagukguk.
Kyai Sodiqul Amin selaku Pimpinan Ponpes Darul Islah dalam sambutan penerimaannya mengucapkan selamat datang dan bangga bisa dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang. “Kami bangga Ibu bisa hadir, ini sebagai hadiah hari santri buat kami semua yang sangat luar biasa,” ujar Kyai Sodiq Amin.
Sementara itu, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, mengatakan bahwa dirinya sangat senang bersama rombongan bisa bertemu santri-santri yang ada di Ponpes Darul Islah.
“Saya bangga bisa bertemu santri-santri semua disini, mengingat santri adalah salah satu ujung tombak dalam pembangunan di masyarakat, pembangunan mental kita, dan kemajuan diera digital bisa kita filter, hal-hal negatif dapat diatasi dengan kemampuan kita membangun mental lewat pendidikan di Ponpes, begitu juga umat beragama lain, semua mengajarkan hal baik,” ungkap Bunda.
“Selain itu, mengingat ini menghadapi tahun politik, kita jangan tercerai berai, bermusuhan gara-gara politik. Politik adalah pesta demokrasi, kita harus berpesta dengan santun dan bahagia, bukan bermusuhan,” pesan Bupati BMW (Bergerak Melayani Warga).
Pada kesempatan ini juga, Bunda Winarti memberikan bantuan sebagai realisasi dari 25 program Pemda Tulangbawang serta program bedah rumah bantuan presiden Jokowi melalui kementerian dan program APBD kita seperti di Kampung Mekar Jaya 50 unit dan Kampung Ringin sari sebanyak 20 unit.
“Insyaallah Pak Presiden Jokowi melalui Kementerian telah berjanji akan memberikan bantuan lagi tahun depan. Maka Ibu Bapak semua, atas bantuan ini mari kita bersyukur, mari bergotong royong dalam melaksanakan pembangunannya,” ujar Bupati yang selalu mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong.
Sedangkan, perwakilan masyarakat, selaku tokoh, Hi. Mahmud Hidayat mengatakan bahwa dirinya atas nama warga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Tulangbawang, yang mana telah merealisasikan program unggulannya sehingga dapat dinikmati masyarakat.
“Kami sudah merasakan apa yang diperbuat oleh Ibu Bupati, mulai dari santunan kematian, disabilitas, penyandang cacat, dan ini bedah rumah, tentunya sangat luar biasa dan pro rakyat, kami masyarakat hanya bisa berdoa semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat terus mengabdi bagi Kabupaten Tulangbawang,” tukasnya.(Hartawan/JJ).

Tulis Komentar