oleh

Satlantas Tanggamus Imbau Pengendara Gunakan Helm

PRINGSEWU – Hari kedua Operasi Zebra Karakatau 2018 di Pringsewu berlangsung di Jalan Lintas Barat, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Rabu (31/10).

Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Ipda Irwan mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk Sasaran Ops. Zebra Krakatau 2018 yakni kendaraan R2, R4 dan R6.

“Untuk R2 (kendaraan roda dua) masih banyak yang kita temukan yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan menggunakan helm. Dan ini kami tindak langsung, tidak ada teguran lagi karena untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Ipda Irwan, untuk R2 (kendaran roda empat) masih banyak ditemukan pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman. ” Dan juga pengendara yang membawa kendaraan sambil menggunakan hape, ini kita langsung melakukan penindakan dengan tilang,” jelas dia.

Baca Juga :  Tekab 308 Polsek Pardasuka Bekuk Tiga Pelaku Cabul

Dari hari pertama Ops Zebra Krakatau 2018 di wilayah hukum Tanggamus sudah ada 60 penindakan pelanggaran lalu lintas. Dengan dibantu sebanyak 16 anggota personil Satlantas Polres Tanggamus.

Ipda Irwan juga menghimbau kepada pengendara kendaraan R2 agar menggunakan helm dan membawa surat kelengkapan kendaraan.

“Karena kalau tidak menggunakan helm sangat nyata kesalahannya.Dan kendaraan yang tidak membawa surat menyurat akan kami lakukan penahanan kendaraan,” pungkasnya.(edy)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed