Polda Lampung Gelar Doa Bersama untuk Korban Lion Air

90

Bandarlampung – Biro SDM Polda Lampung Bag Watpers menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental melakukan doa bersama untuk korban pesawat Boeing 737 Lion Air JT610, yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

“Kami melakukan doa bersamat terkait dengan musibah insiden kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut. Dalam insiden itu ada tiga anggota keluarga besar Polri juga dikabarkan turut menjadi korban,” kata Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata didampingi Kabagwatpers Polda Lampung AKBP Tri Suhartanto, pada doa bersama personil di Mesjid Al Iklas Polda Lampung, Kamis.

Doa bersama ini, lanjutnya, sebagai bentuk dan wujud empati kepada korban yang diperkirakan seluruh penumpang dan awak pesawatnya menjadi korban.
Novian Pranata juga menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya, kita doakan semoga korban yang meninggal dunia husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan ini dan selanjutnya semua korban bisa segera dievakuasi serta diketahui penyebab kejadian tersebut, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semuanya,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengatakan, kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan karakter personil Polda Lampung agar lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat.

“Melalui kegiatan Binrohtal yang dilakukan secara rutin ini diharapkan para personel Polda Lampung dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna mewujudkan personel Polri yang profesional, moderen, dan terpercaya,” tambahnya . (ant)

Haluan TV APK