oleh

Sopir Taksi Online Hilang Tiga Hari, Diduga Mobilnya Dirampok

PALEMBANG – Jajaran Polda Sumatera Selatan saat ini masih melakukan pencarian terhadap Sofyan (43), sopir taksi yang hilang usai mengantarkan penumpang ke arah KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (29/10) kemarin. Diduga mobilnya dirampok.

Para penumpang Sofyan sebelum dikabarkan hilang diketahui adalah tiga laki-laki yang menaiki mobil korban jenis Daihatsu Sigra warna hitam dengan plat nomor BG 1274 UN. Hal itu diungkapkan langsung Ketua Persatuan Driver Online Sumsel (PDOS) Edo ketika dikonfirmasi, Kamis (1/11).

Edo mengatakan, setelah Sofyan dikabarkan hilang, mereka langsung melakukan pencarian terhadap rekannya tersebut. Dari hasil cek pihak aplikator, nama akun pemesan itu adalah seorang wanita berinisial TY (20).

Baca Juga :  Ricuh Akibat Saling Klaim Lahan Sawit, Satu Warga Tertembak Hingga Tewas

Namun, setelah nomor TY dihubungi dan dilakukan pemeriksaan di Polda Sumsel, ternyata gadis itu hanya meminjamkan akun kepada tiga orang laki-laki ketika sedang berada di rumah makan kawasan KM 5 Palembang.

“Tiga pria itu mulanya menanyakan, ada tidak aplikasi Gocar,TY bilang tidak ada hanya ada Grab. Lalu TY meminjamkan aplikasinya kepada tiga orang laki-laki tersebut,” kata Edo. Dilanjutkan Edo, Sofyan sebelum hilang memang sempat minta dilacak melalui group WhatsApp sesama sopir taksi online.

Setelah dilihat dari titik akhir GPS, ia berada di kawasan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. “Kami sudah ke Betung tapi belum ketemu, titik akhir GPS-nya disana. Sekarang, baik dari komunitas maupun keluarga masih mencari keberadaannya,” ungkap Edo.

Baca Juga :  Kejati Dalami Kisruh Kebun Melon Unila

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sebelumnya sempat berang lantaran hilangnya sopir taksi online di Palembang kembali terjadi. Bahkan, jenderal bintang dua itu mengaku akan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku, jika Sofyan menjadi korban perampokan.

“Ini jadi atensi kami, akan kami ambil tindakan tegas siapa pun pelakunya,” kata Zulkarnain. Diberitakan sebelumnya, Sofyan (43) dikabarkan hilang usai mengantarkan penumpang ke arah KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sejak Senin (29/10/2018) kemarin. Kejadian itu terungkap setelah Fitriani (32) yang merupakan istri korban membuat laporan di Polda Sumsel, pada Selasa (30/10/2018) kemarin. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed