oleh

Warga Yukumjaya Apresiasi Program Gotro

LAMPUNG TENGAH- Program gotong royong (Gotro) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), yang dipelopori Bupati Loekman Djoyosoemarto terus mendapat dukungan masyarakat Lamteng, khususnya masyarakat Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Sebagaimana diutarakan salah satu warga Kelurahan Yukum Jaya, Syaifudin, bahwa kegiatan gotong royong adalah salah satu wujud kepedulian masyarakat bersama pemerintah, untuk saling membantu memberdayakan potensi yang ada pada masyarakat, sehingga semuanya dapat ikut berkarya untuk kepentingan bersama.

“Saya atas nama masyarakat Yukum Jaya yang tergabung dalam Relawan Sahabat Syaifudin, sangat mendukung program gotong royong Bupati Loekman. Saya bangga dan terkesan melihat bupati dapat berbaur bersama dengan masyarakat dalam kebersamaan,” ujar Syaifudin, calon anggota Legislatif Lamteng periode 2019-2024, saat gotong royong bersama Bupati Loekman dan jajarannya, memperbaiki jembatan penghubung antar lingkungan di Kelurahan Yukum Jaya, Jum’at (2/11).

Baca Juga :  Update Terkini Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus

Ke depan, saat dirinya duduk sebagai anggota DPRD Lamteng, ia berjanji akan terus mendukung semua kebijakan Pemkab Lamteng, yang bermuara pada kepentingan masyarakat umum. “Kita akan dukung semua kebijakan pemerintah daerah, yang muaranya kepada kepentingan masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menjelaskan, jembatan yang menjadi obyek pengerjaan tersebut, mengalami rusak akibat dilalui kendaraan truk bermuatan berat, karena kekuatan jembatan tidak mampu menahan beban berat, sehingga ambrol. Untuk mengatasinya dengan cepat, pemerintah setempat harus menggerakkan masyarakat, dengan mengerahkan tenaga kerja sukarela untuk bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

“Inilah mengapa saya selalu menggiatkan gotong royong bersama masyarakat. Jembatan ini bila kita menunggu anggaran pemerintah, akan memakan waktu dan proses yang lama, sedangkan jembatan ini sangat vital menjadi penghubung antara lingkungan satu ke beberapa lingkungan lainnya,” ujar bupati gotong royong ini.

Baca Juga :  Pilwabub Mesuji : PKS Diprediksi 'From Zero To Hero'

Pantauan Haluan Lampung di lokasi, meski terlihat kontras antara kedua rombongan, karena perbedaan warna baju kaus yang dikenakan oleh keduanya, namun tidak mengurangi keakraban dan rasa kebersamaan. Rombongan Bupati Loekman mengenakan kaus warna merah, sementara Relawan Sahabat Syaifudin, mengenakan kaus warna biru, tetap terlihat semangat dalam kebersamaan. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed