oleh

LMPI Lantik Pengurus Lampung

BANDARLAMPUNG – Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menggelar deklarasi dan pelantikan Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Provinsi Lampung Masa Bhakti 2018-2023, di ballroom hotel Horison Kota Bandar Lampung, Selasa (6/11)

Dalam acara tersebut, Ketua Umum LMPI Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal mengatakan bahwa LMPI harus selalu ada ditengah masyarakat, membatu kepolisian, mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Kita buktikan kalau kita ini bukan preman jalanan, kita harus turut serta berperan dalam hal yang positif, membangun generasi bangsa,” ungkapnya.

Lanjut dia, LMPI tegas dalam konstelasi politik yakni pilpres 2019 tidak berpihak kemanana atau netral. “Kita tidak kemana mana namun kita ada dimana, NKRI harga mati,” singkatnya.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, Dua Pasien Tanggamus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutannya yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Theresia Sormin, menyampaikan LMPI diharapkan dapat turut serta dalam pembangunan daerah, dapat menujukan kemandiriannya dalam menjalankan roda organisasi, serta mampu menggerakan organisasi guna mencapai kepentingan bersama dalam mewujudkan cita-cita daerah dan nasional.

“Pembanguan tidak akan berhasil jika tidak adanya sinergitas anatara pemerintah dan masyarakat. Melaui acara ini, selain memperkokoh jaringan kekeluargaan secara internal juga harus mampu memperkuat jariangan antar organisasi masyarakat,” singkatnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua LMPI Provinsi Lampung Alisa Hendra mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan amanah ketua umum dengan langkah awal melakukan konsolidasi ke Markas Cabang di 15 kabupaten/kota se- Lampung,

Baca Juga :  Komisi III Soroti Proses Lelang dI UKPBJ Pringsewu

“Tidak hanya itu, LMPI Lampung juga akan fokus menjaga keutuhan NKRI, Anti Hoax dan kita siap mengawal pemilu ini dengan damai dan adil,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut OKP Ormas se-Lampung, Kadiv Humas Polda Lampung Sulistya Ningsih, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan para tamu undangan lainnya yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed