oleh

Peringati Hari Pahlawan , Danlanal Lampung Tabur Bunga di Laut

BANDARLAMPUNG – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo Suseno menjadi inspektur upacara dalam rangka hari pahlawan yang digelar di Dermaga B, Pelabuhan Panjang, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Upara peringatan hari pahlawan tersebut juga dihadiri oleh asisten 2 bidang ekonomi dan pembangungan Kota Bandar Lampung, Kabiddokes Polda Lampung yang mewakili Kapolda Lampung, para kepala dinas kepala badan dilingkungan kota Bandar lampung, komandan Kodim 0410/KBL, para prajurit TNI, dll.

Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Priyo Suseno beserta para anggota forkopimda kota Bandar Lampung seusai memimpin upacara, menggelar tradisi tabur bunga ke tengah laut, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah lama gugur membela bangsa dan negara.

Baca Juga :  Berikut Hasil Musyawarah Penyelesaian Sangketa Pilwakot, Ike-Zam Ajukan 8 Poin Permohonan

Kolonel Laut Albertus Priyo Suseno mengungkapkan bahwa peringatan hari pahlawan di Lampung di gelar di 3 tempat.
” Hari ini peringatan hari pahlawan digelar di tiga tempat, yang pertama di pelabuhan Panjang dengan penaburan bunga dilaut, kedua di lapangan Korpri dan yang ketiga ziarah di Taman Makam Pahlawan,” ungkapnya seusai menggelar tabur bunga di laut.

Kolonel Laut Albertus Agung menerangkan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, harus mengenang jasa-jasa para pahlawan. ” Tentunya saya sebagai generasi penerus saat ini, kita harus mengenang semua jasa para pahlawan. Tidak ada yang dapat kita berikan kepada para pahlawan, selain mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, tentunya untuk kemajuan NKRI,” terangnya.

Baca Juga :  Jalin Komsos, Babinsa Waydadi Induk datangi Lurah dan Para Staff

Kolonel Laut Albertus Agung melanjutkan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, pihaknya mengajak untuk mengisi pembangunan. ” Kami mengajak para kaum muda untuk ikut serta dalam program pembangunan. Sehingga apa yang menjadi cita-cita luhur bangsa kita bisa tercapai. Semua orang bisa menjadi pahlawan untuk masa kini dengan cara memberikan yang terbaik untuk masyarakat, untuk bangsa dan negara. Satu pesan utam saya adalah jauhi narkoba sebagai musuh utama bangsa, karena dapat merusak dan menghancurkan generasi muda,” pungkasnya.

Sementara, Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan (ekubang) kota Bandar Lampung Pola Pardede menjelaskan bahwa tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan hari pahlawan dalam rangkan mengenang jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK Sub Panda Lampung

”Kedepan kita berharap ada semacam motivasi jadi jasa-jasa para pahlawan perlu ditiru, karena mereka berjuang untuk membela bangsa dan negara tanpa pamrih. Ini yang harus jadi dorongan bagi generasi muda, bahwa seperti itulah cara membangun bangsa dan negara terutama di provinsi Lampung. Pahlawan masa kini bukan hanya berperang, bertempur dan kontak fisik, tapi bagaimana kita punya prestasi untuk kita berikan pada negeri ini,” tandasnya. (rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed