oleh

Positif, Operasi Zebra Bikin Pemohon SIM Membludak

BANDARLAMPUNG – Jumlah warga yang mengurus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Bandarlampung meningkat tajam setelah digelar Operas Zebra Krakatau 2018 pada 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Dalam satu hari Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung bisa melayani permohonan pembuatan SIM sebanyak 380 orang, kata petugas Badan Urusan SIM Lantas Polresta Bandarlampung, Bripka Dani.

Pada hari biasa hanya ada 100 sampai dengan 150 orang yang mengurus pembuatan SIM, dan jumlahnya meningkat 150 persen sejak digelar Operasi Zebra Krakatau 2018.

Peningkatan jumlah pemohon SIM itu diyakini terkait dengan Operasi Zebra Krakatau 2018 yang memberikan efek positif kepada masyarakat.

Dari keseluruhan pemohon, tambah Dani, tidak semua adalah pemohon baru, tapi ada juga yang melakukan perpanjangan.

Baca Juga :  Chusnunia Minta Kepala Daerah Intensif Tangani Covid-19

“Tapi lebih banyak pemohon baru,” katanya.

Ia menambahkan, untuk setiap pemohon baru, pihaknya melakukan tes, seperti tes kesehatan, tes mengendarai, dan tes teori, serta banyak juga yang tidak lulus dalam ujian praktek mengendarai.

“Kepada pemohon baru dilakukan tes ujian teori dengan menggunakan komputer, dan diberi kesempatan tiga kali untuk melakukan tes mengendarai sepeda motor atau mobil melintasi sejumlah rintangan yang disiapkan. Seharusnya masyarakat harus makin taat atas aturan berlalu lintas,” katanya. (ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed