oleh

One Day For Children, Upaya Pemprov Bahagiakan Anak-anak

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung bersama Dinas sosial (Dinsos) membuka acara “One Day For Children” di SLB PKK Bandar Lampung, Senin (12/11)

One Day For Children atau sehari bersama anak mengambil tema “Aku Anak Indonesia, Aku Bahagia Sejahtera.”

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Sumarju Saeni mewakili Gubernur Lampung Rhido Ficardo mengatakan, hidup yang diwarnai keceriaan merupakan cermin bahwa sebuah negara sudah memberikan jaminan dan hak-hak tumbuh kembang anak-anak.. Menurutnya kehidupan anak yang ceria sangat menentukan terbentuknya kepribadian anak menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggungjawab.

Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan One Day For Children ini merupakan salah satu upaya Pemprov Lampung untuk membangun komitmen dalam melaksanakan agenda-agenda strategis yang berkaitan dengan upaya edukasi dan pemenuhan kesadaran masyarakat guna mencapai partisipasi yang optimal untuk kepentingan yang terbaik anak.

Baca Juga :  Rycko - Jos! Optimis Memenangkan Pilwakot

Ditegaskannya, pada tahun ini Pemprov Lampung telah berupaya mewujudkan “Provinsi Peduli Anak”, melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dengan memberikan bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA) sebanyak 3.232 anak.

“Saya berharap kepada semua pihak melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan terhadap masalah sosial anak. Dengan demikian semua anak di Provinsi Lampung dapat tumbuh kembang secara wajar dan mempunyai kesempatan yang sama mendapatkan kebutuhan dasar hidupnya,” katanya.

Sementara itu, Ibu Yustin Ficardo yang juga Ibu PAUD Lampung mengharapkan semua pihak memberikan perhatian yang lebih serius lagi kepada anak anak yang berkebutuhan khusus sehingga anak anak tersebut dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya.

“Saya berharap kepada semua stakehorders untuk lebih memberikan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan akses dalam rangka pemenuhan pendidikan, kesehatan, lingkungan yang ramah anak dan aksesbilitas khusus lainnya” ungkapnya.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed