oleh

Pertama di Lampung, LKMS Ponpes Minhadlul Ulum Resmi Beroperasi

BANDARLAMPUNG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung akan terus mendorong tumbuhnya lembaga keuangan mikro syariah berbasis pondok pesantren. Lembaga ini telah menerbitkan izin usaha untuk Pesantren Minhadlul Ulum di Pesawaran.

Izin usaha LKMS ini menandai kebangkitan lembaga keuangan mikro syariah di Lampung, bahkan tercatat sebagai LKMS ketiga di Sumatera.

LKMS Pesantren Minhadlul Ulum resmi beroperasi hari ini, Kamis (22/11) setelah mengantongi persetujuan dewan komiosioner nomor KEP-62/KO.074/2018 tanggal 20 September 2018.

Kepala OJK Indra Krisna pada konferensi pers di kantor OJK Provinsi Lampung, Rabu (21/11) mengatakan LKMS
Pesantren Minhadlul Ulum menjadi lembaga keuangan mikro syariah berbasis pondok pesantren pertama di Provinsi Lampung, dan ketiga di Sumatera. Setelah yang pertama di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Al-Kautsar Kecamatan Haru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat dan yang kedua Pondok Pesantren Mawaridussalam, Deli Serdang Sumatera Utara.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Sambut Kunjungan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Dari Pemprov Sumsel

Indra menjelasakan, pendirian LKMS sejalan dengan program pemerintah yang berawal dari terbentuknya komite nasional keuangan syariah (KNKS) yang bertugas untuk mempercepat, memperluas dan memajukan perkembangan keuangan syariah dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi nasional.

“Kita berharap LKMS Pondok Pesantren Minhadlul Ulum mampu memperkuat permodalan untuk pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum terhubung dengan lembaga keuangan formal khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Minhadlul Ulum serta menjadi tonggak percepatan dalam perkembangan keuangan syariah nasional yang kemudian dapat mendukung perkembangan ekonomi syariah jangka menengah dan jangka panjang yang berkesinambungan,” jelasnya. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed