oleh

Diskominfotik Lampung Sosialisasikan Master Website

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Diskominfotik Provinsi Lampung menggelar sosialisasi penggunaan master website bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Lampung di Ruang Abung Gedung Balai Keratun, Selasa (27/11).

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ir.Ahmad Chrisna Putra, mengakui setidaknya ada tujuh fungsi website yang sudah dibuat, namun masih harus dibenahi sesuai dengan perkembangan IT.

“Suka tidak suka mau tidak mau, harus mengikuti perkembangan IT,” kata Kadis Kominfotik Lampung Ahmad Chrisna Putra.

Menurutnya, ada banyak jenis website yang memiliki fungsi tersendiri tergantung tujuan yang ingin dicapai. Website OPD lingkup Pemprov Lampung dibuat untuk menyebarkan informasi berbagai pembangunan. Dia berharap penggunaan aplikasi website SKPD Provinsi Lampung dapat dijadikan pedoman dalam adminsitrasi website.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Berikan Bantuan Kepada 640 Orang Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin

Sementara, Ketua Panitia sosialisasi yang juga Kabid Informatika Diskominfotik Lampung Budi Marta menambahkan, kegiatan sosialisasi master website sebagai dasar pedoman merujuk pada UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik dan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Tujuannya untuk menyampaikan informasi pembangunan di lingkup Pemprov Lampung melalui OPD masing masing,” kata Budi Marta.

Dijelaskannya, sosialisasi diikuti sekitar 104 OPD yang dipandu oleh narasumber dari tim pembuat master website. Dengan sosialisasi ini diharapkan 24 OPD yang belum memiliki website segera punya website sendiri.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed