oleh

Pemprov dan DPRD Sepakati APBD 2019 Rp7,7 Triliun

NYARIS tanpa hambatan dan perdebatan tajam, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD 2019 senilai Rp7,7 triliun, deal disetujui dewan, Rabu (28/11).

———-

BANDARLAMPUNG – Wajah Wakil gubernur Lampung Bachtiar Basri tampak berseri-seri saat menandatangani persetujuan Raperda APBD 2019 setelah melewati pembahasan oleh DPRD Lampung.

Mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, ia memberikan penghargaan kepada DPRD yang membahas Raperda APBD bersama tim anggaran pemerintah daerah.

Wagub mengatakan,tim anggaran pemerintah dan dewan sudah berusaha menghasilkan postur anggaran yang berkualitas dan berlandaskan kepada kepentingan publik Meski demikian, Wagub mengakui secara substansial masih ada permasalahan menyangkut peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi alokasi anggaran yang masih harus diatasi bersama.

Baca Juga :  Bank Lampung Beri Jaminan Kesehatan Pekerjanya

Sesuai prosedur, APBD 2019 akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dievaluasi lebih lanjut sesuai ketentuan peraturan perundangan.

Pada APBD 2019 diproyeksikan pendapatan daerah sebesar Rp7,7 triliun dengan proyeksi penerimaan pendapatan daerah (PAD) Rp3,4 triliun.

Untuk memenuhi target pendapatan daerah tersebut, Pemprov memperhitungkan potensi penerimaan dari dana perimbangan sebesar Rp4,29 triliun, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp58,8 miliar.

Sementara pada sisi belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp7,6 triliun yang terdiri atas belanja tidak langsung Rp4,65 triliun dan belanja langsung Rp2,99 triliun.(iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed