oleh

Ada APK Jokowi di Angkot Bawaslu Tertibkan Senin Depan

BANDARLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung mulai Senin (3/12) akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu. Pada tahap pertama, Bawaslu fokus ‘membersihkan’ atribut caleg dan capres yang menempel di angkutan kota.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah sai rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder terkait, Kamis (29/11).

Rakor dilakukan bersama Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan, dan Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Bandarlampung yang memutuskan akan melakukan penertiban di Terminal Rajabasa mulai pukul 09.00 WIB. Aksi penertiban akan dibantu aparat kepolisian.

Candra mengingatkan semua peserta Pemilu dan tim kampanye untuk tidak menjadikan angkutan umum menjadi sarana bersosialisasi karena termasuk pelanggaran kampanye.

Baca Juga :  Kuota Guru PPPK Bandarlampung Capai 3000

Berdasarkan pemantaun Haluan Lampung, meski tak banyak, hingga kemarin masih ada APK yang menempel di kaca belakang angkutan kota. Bahkan, APK jenis one way bergambar capres 01 Jokowi masih menempel di sejumlah angkutan umum.

Terkait penertiban banner (spanduk) ukuran kecil dan sedang yang marak dipasang dengan cara dipaku di pohon-pohon, hingga kemarin belum ada penjelasan Bawaslu, meski Wahana Lingkungan Hidup telah meminta
Bawaslu menertibkannya.

“Kami sangat menyayangkan adanya APK yang merusak pohon, karena mereka memakai paku itu bisa juga mengurangi umur pohon. Kita dari Walhi dan kawan–kawan meminta kepada Bawaslu agar bisa menertibkan APK yang berada di pohon,” tegas Menejer Advokasi Walhi Lampung Irfan Trimusri, saat dihubungi via telepon, Rabu (28/11). (iwa/jj/ongki)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed