oleh

Dibuka, Penerbangan Majalengka-Lampung

BANDARLAMPUNG – Maskapai penerbangan TransNusa resmi membuka rute penerbangan baru di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Majalengka ke Bandara Raden Inten II Lampung.

“Hari ini secara resmi membuka rute penerbangan baru dari Majalengka ke Lampung. Semoga penerbangan ini banyak peminatnya dan bisa menghubungkan Provinsi Jawa Barat ke Lampung,” kata Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri Juniawan G. D. Situmorang, melalui keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu (2/12).

Menurutnya, penerbangan yang semula akan dilakukan pada akhir November 2018 lalu di ganti pada awal Desember 2018 ini.

Selain itu, jumlah penumpang yang menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka ke Bandara Raden Inten II Lampung berjumlah 25 orang, dan sebaliknya dari Lampung ke Majalengka 26 orang penumpang.

Baca Juga :  Bank Lampung Beri Jaminan Kesehatan Pekerjanya

Ia mengatakan, dengan adanya pembukaan rute ini dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di kawasan Majalengka dan sekitarnya atau sebaliknya.

“Pembukaan rute baru ini sudah melalui prosedur dan survei. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan penerbangan ini,” katanya.

Situmorang menjelaskan, pembukaan rute baru tersebut dilakukan setelah melihat prospek yang cukup baik. Khususnya peningkatan bidang perekonomian, pariwisata dan masih banyak lainnya.

Selain membuka rute penerbangan baru pada hari ini.
Perusahaan PT TransNusa Avitiations Mandiri juga di waktu yang bersamaan membika rute penerbangan Majalengka (KJT) – Semarang (SRG) pp, Semarang (SRG) – Cilacap (CXP) pp.

Khusus penerbaangan Majalengka (KJT) – Lampung akan dilaukan setiap hari Senin dan Ahad,

Baca Juga :  'Sambut HUT TNI ke-75' Korem 043/Gatam Gelar Donor Darah

Sedangkan pesawat yang digunakan yaitu ATR 72-600 dengan jumlah 75 seat atau tempat duduk. Untuk kenyamanan para penumpang pihak maskapai hanya memberlakukan 50 seat.

“Jadi hanya 50 tempat duduk karena demi kenyamanan para penumpang lainnya,” ungkapnya.

Juniawan mengharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Majalengka dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik.

Salah seorang penumpang penerbangan perdana TransNusa, Yandi Sukmayadi mengatakan, ia sengaja terbang menggunakan maskapai TransNusa dari Majalengka ke Lampung. Menurutnya maskapai ini nyaman dengan pelayanan yang bagus dan tidak ada gangguan apapun.

“Fasilitasnya lengkap dan nyaman. Tadi berangkat jam setengah tujuh pagi. Iya, bisa direkomendasikan kepada yang lain. Kalau bisa diperbanyak jalur penerbangannya, ke Bali misalnya, ini sangat ditunggu oleh masyarakat,” katanya.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed