oleh

Disdik Beri Pelatihan Kepsek dan Bendahara SD

PESAWARAN – Untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh kepala Sekolah Dasar (SD) dan bendahara sekolah tentang pelaporan penggunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (Bos),k Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran melalui Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan pelatihan terhadap Kepala sekolah dan Bendahara sekolah.

“Selama ini terutama di sekolahan SD belum memiliki bendahara yang secara adminitratib bahkan bendaharanya dari guru-guru sekolahan itu sendiri. makanya, pada hari ini kita mengadakan pelatihan untuk meningkat pengetahuan para Kepala Sekolah dan Bendaharanya supaya paham mengenai pengelolaan dana Bos,” ungkap Suhairi Kasi SD Disdikbud mewakili Kepala Dinas Pendidikan Fauzan Suaidi, saat di temui di Balai Adat Kedondong, belum lama ini.

Suhairi menambahkan, bahkan saat ini sudah jarang terjadi di kita (Disdikbud, red) mengadakan tentang pelatihan bendahara BOS.

Baca Juga :  Polres Waykanan Gelar Latpra Ops Bina Kusuma Krakatau

“Dalam menyikapi itu (Disdikbud, red) mendatangkan ahlinya, yang memang membidangi tentang pengaudidtan pelaporan Dana BOS, sehingga dilihat dalam melakukan SPJ mana yang bisa atau tidak bisa akan di berikan pemahaman, sehingga 2019 nanti dalam melakukan SPJ nya minimal mendekati benar, Syukur kalau pembinaan ini bisa di serap sepenuhnya oleh Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah, “imbuhnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed